Mungkin Kalian Belum Pernah Dengar 3 Fakta Berikut!

oleh -20 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dunia ini begitu indah dan sangat luas, banyak hal unik yang mungkin kalian belum pernah dengar tentangnya. Masih banyak mmisteri yang kita sebagai manusia tidak tahu. Buktinya saja bumi yang kita tinggali ini terdiri dari 70 % dari air dan manusia baru mengetahui secuil darinya yaitu 10 %. (herdi)

Di sini saya akan memberikan fakta-fakta unik yang mungkin kalian belum pernah dengar.

Sumber cahaya bulan ukan dari matahari saja

Kalau di Tanya soal kenapa bulan bersinar, pasti jawabannya karena bulan mantulin cahaya matahari. Tapi sebenernya ini bukanlah hal yang benar-benar tepat di sinarin sama matahari, namun di sinari juga dari bumi loh! Cahaya matahari yang masuk ke bumi bakal di sebarin ke semua arah sama partikel-partikel udara di atmosfer bumi. Makanya langit siang jadi terang. Tapi karena di sebarin itu, ada juga cahaya yang arahnya jadi kembali ke luar angkasa lagi.

Nah, cahaya ini yang biasanya di pake sama bulan juga untuk terangin sisi gelapnya. Makanya ada bulan sabit, sisi terang itu yang agak gelap itu hasil dari sinar yang di sebarin bumi.

Lebah sebenernya tidak membantu penyerbukan bunga

Pernah baca penjelasan seperti ini “Lebah membantu penyerbukan dengan ngumpulin serbuk sari dari satu bunga dan jatuhin itu ke bunga lainnya” Baik banget kan kalau dari penjelasan itu si lebah ini? Mungkin kalian belum pernah dengar ini. Tapi sebenarnya ini karena lebah tidak sebaik itu untuk ngumpulin serbuk sari sari itu dan dengan sengaja seperti di atas tadi. Jadi waktu dia keluar dari sarangnya, biasanya badan si lebah lebih bermuatan negatif. Lalu saat dia terbang di dekat bunga, serbuk sari itu bakalan lompat ke itu badan dan menumpang di badannya.

Selanjutnya, saat serbuk sari itu lagi numpang dan itu leba ada di putik bunga lain, serbuk sari itu bakalan dapat tarikan yang lebih kuat dari putik tadi. Makanya itu serbuk sari lompat lagi ke putik lain. Terjadilah penyerbukan! Dari sini kita dapat kesimpulan kalau lebah tidak punya maksud untuk membantu penyerbukan dari bunga, tapi itu terjadi karena ketidaksengajaan.

Batu yang tersambar petir

Mungkin kalian belum pernah dengar  kalau Thor bisa jadi kaya raya mendadak dan menjadi sugar daddy kalau tau cara ini. Bukan dengan ngepet atau pergi ke dukun setempat. Mungkin kalian belum pernah dengar ini kalau petir bisa menghasilkan batu yang mahal dan nama batu itu adalah Fulgurite!

Batu ini tercipta dari pasir atau batuan yang tersambar petir, dan karena langka harganya bisa jadi tinggi banget. Tapi kok bisa pasir dan petir jadi batu yah? Itu karena saat kesambar petir, pasir-pasir itu yang berbahan silica itu bakalan melebur karena suhunya yang bisa sampai 1800 derajat celcius. Lalu pasir-pasir iitu bakalan menyatu satu sama lain dan saat itu batu itu dingin lagi akan menjadi keras kembali. Lalu terciptalah fulgurite.

Sumber: Physibles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *