Nike Mencoba Kekuatan Hukum di NFT

oleh -41 views
Nike NFT

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tren dari non-fungible token alias NFT yang tampaknya masih naik daun ini tampaknya mulai membuat brand besar sekelas Nike penasaran. Bagaimana tidak, kami mendapati bahwa perusahaan yang membuat produk olahraga, di antaranya sepatu, kedapatan sedang coba kekuatan hukum dari NFT. (mrg)

Berdasarkan informasi dari TheVergebrand ini sedang menuntut salah satu marketplace yang luncurkan NFT berdasarkan model sepatu Nike. Perusahaan ini tampak sedang mencoba kekuatan hukum dari konsep karya seni kekinian bernama NFT. Mulai dari trademark, seolah ingin tunjukkan apa yang dimaksud NFT.

Sasaran dari perusahaan yang cukup mendunia itu ialah StockX, yang merupakan reseller untuk bermacam perlengkapan olahraga. Yang membedakan pihaknya dari toko-toko lain ialah marketplace ini mampu verifikasi keaslian dari suatu produk ditawarkan.

Baca juga : Walaupun Banyak Bug, GTA Trilogy Definitive Edition Laku Keras

Besar kemungkinan bahwa perselisihan yang terjadi ini dikarenakan StockX, pernah umumkan “Vault NFT” yang gambarkan sepatu model Nike bulan lalu. Tidak hanya itu, pihak marketplace tersebut bahkan klaim bahwa konsumen bisa miliki sepatu dalam bentuk fisik yang bisa ditukar dengan barang digital.

Masalah ini dikarenakan bahwa produk besutan Nike yang laris di marketplace tersebut, berkaitan dengan token vault yang dimiliki pihak Nike. Tentu saja brand yang miliki nama ini langsung menuntut StockX beralasan pelanggaran merk dagang, dan banyak masalah lainnya.

Akar dari masalah ini berawal dari brand Nike mendapati bahwa StockX telah luncurkan sembilan “Vault NFT” yang miliki bentuk sepatu. Sudah barang tentu bahwa yang ditawarkan ialah sepatu limited edition, jadikannya buat Nike semakin membara, brott. Yang disayangkan ialah StockX ingin mendapat keuntungan besar dengan manfaatkan brand Nike.

Menariknya, Nike katakan bahwa konsumen takkan bisa mendapatkan sepatu dengan bermodalkan NFT, buat marketplace StockX makin kehilangan pondasi. Yang memperparah masalah ini ialah karya seni dalam bentuk NFT itu di-upload pada situs hosting, bukan blockchain,

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.