Operasional WiiU dan N3DS eShop Distop Nintendo di 2023

oleh -86 views
WiiU N3DS

ZETIZEN RADAR CIREBON – Yang lama akan tergantikan dengan yang baru, tak terkecuali untuk konsol video game. Walau tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang betah memainkan konsol-konsol video game lama. Namun layanan dan dukungan dari pengembang sendiri tentu akan berakhir dan difokuskan pada konsol-konsol baru. (mrg)

Baru-baru ini, Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan mengehentikan penuh layanan operasional eShop untuk konsol genggam WiiU dan N3DS di 2023 mendatang. Penutupan layanan eShop untuk kedua konsol tersebut akan dilakukan secara bertahap sebagai berikut:

  • Penambahan saldo lewat kartu kredit di eShop WiiU dan N3DS akan ditutup pada tanggal 23 Mei 2022.
  • Penambahan saldo lewat Nintendo eShop Card lewat akun di WiiU dan N3DS akan ditutup pada tanggal 29 Agustus 2022.
  • Pemberhentian operasional eShop di WiiU dan N3DS jatuh pada akhir Maret 2023.

Baca juga : AI Terbaru di Gran Turismo 7 Bisa Bersanding dengan Pemain Pro

Walau demikian, pemain yang memiliki game digital maupun bDLC masih tetap dapat mengunduh game-gamenya, mendapatkan update dan bermain secara online walau eShop dikedua konsol ini sudah tidak bisa diakses pasca akhir Maret 2023.

Lebih lanjut, jika pengguna telah menghubungkan wallet Nintendo Network ID (khusus WiiU dan N3DS) dengan wallet Nintendo Account. Maka saldo yang terssisa hanya bisa digunakan untuk membeli produk di eShop Nintendo Switch pasca akhir Maret 2023.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.