Penyebab Banyak Orang Sulit Berkembang

oleh -92 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di usia kita yang semakin dewasa kita ingin berkembang menjadi lebih baik. Namun, tidak sedikit orang yang melihat dunia dengan sudut pandang yang kurang luas. (RF17)

Di tempat kerja saja bahkan kita bisa melhiat seseorang merasa malu untuk pulang lebih awal walaupun sebenarnya dia sudah bekerja 8 jam dan telah menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini didasari pada bagaimana dia melihat rekan kerjanya masih harus terus bekerja lebih dari 8 jam dan itu membuat kita merasa bersalah jika kita pulang tanpa melebihkan jam kerja kita.

Perasaan seperti bukan hanya soal masalah kerjaan saja. Namun, dari masalah tersebut menandakan bahwasannya kita terpengaruh untuk mengikuti apa yang kita lihat. Dari hal tersebut membuat kita sulit berkembang karena kita hanya mengikuti orang yang sama dengan kita. Berikut beberapa alasan yang menyebabkan kita sulit untuk berkembang

Mengikuti Kebanyakan Orang

Kita pasti pernah mengalami untuk memutuskan sesuatu kita melihat mana yang banyak orang pilih. misalnya kita ingin membeli susu bayi. Kita pasti akan lebih percaya kepada teman atau kerabat kita ketika mereka memberikan rekomendasi terhadap pilihan apa yang akan kita pilih ketimbang analisa pribadi kita hanya karena melihat rekan kita banyak yang mengikuti langkah tersebut.

Hal itulah yang menyebabkan kita sulit untuk berkembang dan lebih maju daripada orang lain. Dengan mengikuti kebanyakan orang itu menandakan bahwa kita sama dengan mereka. Kita akan mendapatkan hasil yang kurang lebih sama dengan mereka. Itulah mengapa kita sulit untuk berkembang.

Takut Mengalami Kegagalan

Takut gagal adalah alasan utama banyak orang untuk memulai hal baru. Mereka kurang percaya pada kemampuan dan analisa mereka sendiri sehingga mereka lebih memilih untuk tetap berada pada zona nyaman mereka.

BACA JUGA : Cara Menolak Pendapat tanpa Menyakiti Orang Lain

Mindset yang Salah

Hal mendasar berikutnya dalam membuat suatu perubahan adalah sulitnya kita memandang sesuatu dengan lebih luas. Ada sebagian orang yang mengira untuk membuka sebuah usaha baru maka mereka perlu untuk meluangkan waktu lebih banyak bahkan sebagian memutuskan untuk resign dari pekerjaan mereka sekarang hanya agar bisa lebih fokus terhadap usaha yang baru mereka mulai.

Padahal sejujurnya untuk memulai usaha baru kita sebenarnya tidak perlu untuk mempertaruhkan resiko yang begitu tinggi hanya agar membuat usaha kita menjadi besar.

Warby Parker salah satu perusahaan kacamata paling inovatif menurut fast company untuk membangun perusahannya walaupun para pendirinya memutuskan untuk tetap bekerja di tempat lamanya sampai usahanya benar-benar besar. Itu menandakan bahwasannya untuk berkembang kita tidak perlu mempertaruhkan resiko yang begitu besar asalkan kita mampu memanage segalanya dengan baik.

Untuk dapat berkembang penting bagi kita untuk memulai sebuah langkah baru. Orang bijak pernah berkata “Mengapa hanya sedikit orang yang dapat mengubah wajah dunia? Itu karena hanya sedikit yang mau membuat perubahan sedangkan lainnya hanya mengikuti kebanyakan orang”.

One thought on “Penyebab Banyak Orang Sulit Berkembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.