Persia, Jenis Kucing yang Banyak Disukai

oleh -223 views
source: kucingpic

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kucing Persia merupakan jenis kucing yang cukup langka serta banyak disukai oleh kalangan elit. Banyak orang yang memelihara jenis kucing ini walaupun harga jualnya terbilang cukup mahal. Tapi, apalah artinya sebuah harga bagi para pecinta hewan peliharaan. (IND)

Dalam artikel kali ini kita kan membahas semua hal tentang Kucing Persia mulai dari sejarahnya hingga keunikannya.

Sejarahnya, Kucing Persia pertama kali muncul di Eropa terlebih dahulu sebelum tahun 1620. Bahkan dalam versi sejarah ini orang Romawi serta Fenisia yang pertama kali memperkenalkan Persia mulai tahun 1500an serta sempat memiliki nilai jual cukup tinggi. Kemudian, di tahun 1900 an, keberadaan kucing ini muncul hingga ke Amerika serta Kanada.

Di zaman sekarang ini Persia mengalami perkembangan serta pertumbuhan. Sampai akhirnya muncul beragam jenis kucing Persia lain akibat hasil persilangan dengan jenis yang lain.

Keunikan Jenis Kucing Persia

Kucing Persia murni memiliki hidung pesek namun jika medium bentuk hidungnya mancung atau kerap dikenal dengan Persia Medium yang mana merupakan kucing Persia yang sudah di mix atau sudah campur dengan kucing lainnya.

Bulu panjang dan lebat

Kucing Persia jenis medium memiliki bulu-bulu yang panjang serta lumayan lebat, berbeda dengan kucing Persia lainnya. Ciri-ciri satu ini adalah ciri paling umum pada kucing Persia, sebagian kucing Persia memiliki bulu lebat.

Kaki lebih besar daripada kucing local

Kucing Persia ini memiliki kaki dengan ukuran lebih panjang serta lebih besar jika dibandingkan dengan kucing lokal atau kampung.

Karakteristik pada bentuk wajah kucing jenis Persia

Kucing Persia mediaum memiliki bentuk wajah yang tidak terlalu rata serta hidung tidak terlalu pesek. Selain itu memiliki bentuk muka kucing namun tidak seruncing kucing local. Ini merupakan ciri khusus yang ada pada kucing Persia medium.

Telinga berukuran lebih besar serta berdekatan

Terakhir perlu untuk diketahui kucing Persia medium memiliki ukuran telinga lebih besar serta saling berdekatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.