Putus Cinta Akibatkan Tidak Nafsu Makan? 7 Alasannya

oleh -48 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika Anda sedang mengalami putus cinta sekarang, Anda berada di tengah-tengah transisi yang diremehkan dalam hidup Anda. Kehilangan seseorang yang tidak hanya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda tetapi juga rutinitas duniawi Anda, dapat memicu respons berduka. (herdi)

Bisakah patah hati menyebabkan hilangnya nafsu makan? Itu pasti bisa. Tidak ada nafsu makan setelah putus cinta lebih umum dari yang Anda kira. Untuk membantu Anda mengatasinya, mari kita coba memahami mengapa Anda tidak bisa makan saat sedang patah hati.

Inilah 7 alasan utama saya yang membawa Anda ke titik di mana Anda benar-benar tidak bisa makan setelah putus cinta:

1. Mekanisme ‘melarikan diri’ Anda menyala

Jika Anda sakit perut, Anda akan minum obat atau jamu, dll untuk ‘menghilangkan rasa sakit’. Tubuh Anda di program secara biologis untuk ‘melarikan diri’ dari rasa sakit; dgn segala daya upaya. Dan memang demikian. Jika kita di rancang untuk hidup dengan rasa sakit yang luar biasa, kita bahkan tidak akan peduli dengan sakit perut, apalagi melakukan apa saja untuk mengobatinya. Tapi ini akan menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup kita.

2. Sistem pencernaan Anda mati yang menyebabkan tidak ada nafsu makan setelah putus cinta

Anda tidak bisa makan setelah putus cinta karena Anda berada di bawah rasa sakit yang luar biasa pada saat ini di mana hidup Anda tiba-tiba terhenti. Apakah Anda pikir mengunyah makanan di perlukan pada saat seperti itu? Tidak!

Tubuh Anda mencoba untuk BERLARI dan terus berjalan. Hati Anda telah menerima sentakan besar dan pada titik ini, penting bagi tubuh Anda untuk membantu Anda bertahan dan menjaga semuanya tetap bersama. Artinya, membutuhkan lebih banyak energi dan tenaga di kaki dan tangan Anda (organ pelarian). Jadi fungsi lain, terutama pencernaan, sebagian melambat.

3. Kecerdasan tubuh Anda muncul

Percaya atau tidak, tubuh Anda lebih cerdas dari yang Anda kira. Ia bekerja 24 jam x 365 hari sepanjang hidup Anda. Jadi ia tahu betul apa yang harus di lakukan dan apa yang tidak boleh di lakukan untuk membuat Anda tetap bertahan. Hilangnya nafsu makan, saat Anda berurusan dengan tanda bahaya hubungan Anda dan kemudian akhirnya putus, sering kali merupakan akibat dari kesadaran tubuh Anda bahwa ‘pabrik pencernaan’ untuk pengolahan makanan di tutup.

4. Tubuh Anda siap untuk kenikmatan makanan dan itu membuat Anda tidak bisa makan setelah putus cinta

Mengalami kehilangan nafsu makan setelah putus cinta? Ini juga merupakan cara tubuh Anda menolak kesenangan, karena saat ini dalam mode berkabung. Mulut Anda adalah organ pertama yang menerima makanan yang Anda makan. Bersamaan dengan enzim yang menggerakkan proses pencernaan, mulut juga merupakan tempat indera pengecap yang memicu perasaan senang dan kenyang.

6. Makanan sama dengan perayaan

Dan Anda melakukan apa pun selain merayakan. Jadi perasaan bahwa Anda tidak bisa makan setelah putus cinta sering di kaitkan dengan rasa bersalah karena memanjakan diri dengan kelezatan gastronomi. Ini hampir membuat Anda merasa seperti Anda harus berhenti merayakan palet Anda dan fokus pada tragedi yang mengubah hidup ini.

7. Menemukan hiburan dalam hilangnya nafsu makan semakin memperburuk masalah tidak makan setelah putus cinta

Terkadang Anda terjebak dalam keadaan ini di mana Anda tidak bisa makan setelah putus lebih lama dari batas yang dapat di terima. Ini menjadi zona nyaman baru bagi pikiran dan tubuh Anda. Ini adalah saat Anda terus kehilangan jumlah berat badan yang tidak biasa dan tergelincir ke sisi yang tidak sehat. Pastikan Anda mengenali pola ini dan hubungi ahli yang dapat membantu Anda menciptakan kembali sinyal nafsu makan dan rasa lapar Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.