Rekor! Sneakers Nike ini Terjual Seharga Rp 5 Miliar

oleh -40 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Nike. Sepatu ini di rancang oleh label terkenal oleh Virgil Abloh yang bernama Louis Vuitton x Nike Air Force 1. Semua koleksi di lelang yang di adakan oleh Sotheby’s dari 26 Januari hingga 8 Februari. Sebanyak 200 pasang sepatu sneakers karya mendiang desainer Virgil Abloh terjual dengan total US$25 juta atau sekitar Rp358 miliar. Sepasang sneakers itu berhasil mencapai harga US$350 ribu atau Rp5 miliar. (ezy)

Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force 1 by Virgil Abloh ini di batasi hingga 200 pasang per ukuran. Namun, Sotheby’s ukuran US 5 yang dijual di situs lelang bisa mendapatkan harga palu US$ 352.800 atau sekitar Rp 5 miliar. Harganya lebih mahal daripada kebanyakan sepatu sneakers yang sama dengan ukuran lain. Harganya merupakan sneaker termahal yang pernah ada, di jual dengan harga 23,5 kali lipat dari perkiraan semula.

Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force 1

Sumber: 200 Sneaker Kreasi Virgil Abloh Terjual Seharga Rp 363 Miliar

Salah satu sepatu yang eye-catching adalah sneakers Virgil Abloh yang di buat khusus untuk kolaborasi antara Louis Vuitton dan Nike. Sepatu cokelat, putih, dan krem ​​ini menampilkan logo swoosh Nike, cetakan Monogram, dan Louis Vuitton Damier. Sepatu edisi khusus ini terbuat dari kulit anak sapi. Di luncurkan untuk koleksi Louis Vuitton Men’s Spring / Summer 2022, sepatu ini di rancang untuk merayakan ulang tahun ke-40 Nike Air Force 1. Virgil Abloh adalah seorang arsitek dan desainer serba bisa yang meninggal pada November 2021 di usia 41 tahun. Dia meninggal setelah berjuang melawan kanker.

Hasil dari penjualan sepatu kets Louis Vuitton x Nike Air Force 1 oleh Virgil Abloh kemudian akan di sumbangkan ke dana sepatu kets “Post Modern” Virgil Abloh, seperti yang di umumkan di awal kolaborasi. Platform pendanaan di dirikan oleh mendiang Virgil Ablog dalam kemitraan dengan Fashion Scholarship Fund. Tujuan lembaga ini adalah untuk mendukung pendidikan siswa kulit hitam, Afrika-Amerika, atau Afrika-Amerika yang unggul secara akademis.

Lihat juga: Cara Senyum Natural Saat Berfoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.