Saham Capcom dan Nexon Dibeli Arab Saudi

oleh -62 views
Saham Arab

ZETIZEN RADAR CIREBON – Arab Saudi baru saja menginvestasikan kekayaan negara mereka pada developer game Capcom dan publisher game Korea, Nexon. Di lansir dariĀ Bloomberg, Arab Saudi menggunakan dana dari Public Investment Fund untuk membeli lebih dari 5% saham dari masing-masing perusahaan senilai lebih dari 1 milyar dolar. (mrg)

Ini bukan kali pertama Arab Saudi menggunakan kekayaan negara mereka untuk investasi dalam industri gaming dan esport. Pada bulan Desember 2020 saja. Mereka membeli saham senilai lebih dari 3 milyar dolar dari perusahaan Activision Blizzard, Electronic Arts dan Take-Two. Mengingat Activision Blizzard telah di akuisisi oleh Microsoft. Dapat di pastikan bahwa saham yang telah dibeli Arab Saudi tersebut akan mengalami penaikan.

Baca juga : miHoYo Ganti Nama jadi HoYoverse?

Public Investment Fund merupakan salah satu bentuk usaha pangeran Mohammed bin Salman untuk membuat ekonomi negaranya tidak hanya bergantung pada hasil minyak mereka.

Salah satu visi di website Public Investment Fund sendiri adalah untuk menjadi sebuah pusat investasi global dan investor paling berpengaruh di dunia, memungkinkan pembuatan sektor-sektor baru dan peluang yang akan membentuk masa depan ekonomi global sembari mendorong perkembangan ekonomi Arab Saudi.

Selain investasi di bidang gaming, Public Investment Fund juga melakukan investasi di bidang lain yang mana salah satunya adalah klub sepak bola. Setelah membeli Newscastle United tahun lalu, mereka di kabarkan sedang mengincar klub Inter Milan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.