Self Appreciation! Penting Menghargai Diri Sendiri

oleh -156 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menurut sebuah artikel oleh Psychology Today, self appreciation adalah keterampilan yang dimiliki dan melampaui harga diri dengan memungkinkan Anda untuk menghargai diri sendiri. (herdi)

Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk merenungkan hal-hal sulit yang telah Anda lakukan. Tetapi juga memberi Anda waktu untuk merenungkan kekuatan Anda dan dapat membangun kepercayaan diri Anda. Jika Anda memperhatikan perasaan ini di musim syukur ini, berikut beberapa cara Anda dapat menunjukkan self appreciation:

1.      Lihat ke belakang dan renungkan di mana Anda pernah berada dalam hidup Anda

Salah satu cara termudah untuk menunjukkan self appreciation adalah berlatih refleksi. Menurut sebuah artikel yang di posting oleh The Open University. Refleksi memberi Anda kemampuan untuk mempelajari keterampilan baru dengan melihat bagaimana keadaannya dan ke mana perginya. Melihat kembali dari mana Anda berasal dapat memberi Anda kekuatan untuk benar-benar memahami ke mana Anda bisa pergi, memberikan optimisme untuk masa depan.

2.      Luangkan waktu untuk kesehatan fisik Anda

Ini tidak berarti melakukan diet atau memulai rutinitas olahraga yang ekstrem. Namun ini berarti memastikan tubuh Anda di dorong oleh makanan yang membuat Anda merasa baik dan Anda mendapatkan latihan fisik secara teratur. Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa ketika Anda merawat tubuh Anda dan meluangkan waktu untuk kesehatan fisik Anda. Lalu Anda dapat memiliki rasa penghargaan yang lebih besar untuk siapa Anda dan semua yang dapat di lakukan tubuh Anda.

3.      Luangkan waktu untuk apa yang Anda hargai

Terhubung dengan sesuatu yang lebih besar dari diri Anda dan menemukan makna dalam apa yang Anda hargai benar-benar dapat membantu Anda self appreciation dengan memungkinkan Anda memiliki koneksi dan makna yang lebih besar. Menemukan apa yang Anda hargai bisa menjadi tugas, tetapi ada aktivitas mudah yang menurut Psychology Today dapat membantu Anda mempersempit apa yang Anda hargai dengan menghargai orang-orang di sekitar Anda.

4.      Evaluasi cara Anda berbicara pada diri sendiri

Kita semua memiliki monolog batin dan terkadang monolog batin itu bisa menjadi musuh terburuk kita. Dan satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mengidentifikasi siklus negatif dari self-talk yang Anda alami. Misalnya, cobalah untuk mengidentifikasi kapan Anda mulai memiliki monolog batin yang lebih negatif. Setelah siklus tersebut di identifikasi, Anda dapat mulai membalikkannya. Contohnya adalah ketika Anda mulai meragukan diri sendiri atas sesuatu yang akan Anda lakukan atau lakukan, biarkan diri Anda mengubah ketakutan dan keraguan menjadi peluang, dan sebaliknya menjadikannya positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.