Si Cantik Ikan Lemon/Lemon Fish

oleh -136 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Si cantik ikan lemon/lemon fish. Memilih ikan peliharaan pada umumnya bisa kamu dapatkan dari tampilan ikan tersebut. Sehingga hal tersebut membuat kamu bisa mendapatkan ikan yang mempunyai tampilan yang bagus dan cocok untuk hiasan. (ree)

Salah satu ikan yang dapat kamu pilih sebagai ikan hiasan tersebut adalah ikan lemon. Ikan lemon merupakan ikan hias air tawar yang berasal dari keluarga cichlid atau siklid. Ikan lemon mempunyai ciri khas warna kuning ini sudah sangat familiar di kalangan hobies.

Baca juga: Sang Predator Dari Amerika, Ikan Oskar

Ikan yang mempunyai nama lain Labidochromis Caeruleus atau Electric Yellow Cichild ini biasa ditemukan di danau malawi afrika selatan. Ikan lemon cocok di pelihara di aquarum hardscape yang terdapat batu-batuan untuk tempat bersembunyi. Kenapa di hardscape ? karena jika di aquascape ikan lemon ini dapat memakan tanaman yang di tanam di aquascape.

Ikan lemon di temukan di daerah yang penuh tanaman dan garis pantai berbatu di Danau Malawi, salah satu dari danau besar di Afrika Timur.

Ikan lemon adalah ikan yang agak agresif, tetapi bisa menjadi sangat agresif saat akan kawin. Dalam akuarium yang sehat, ikan lemon akan bergerak aktif ke sana ke mari. Selain itu ikan ini juga mempunyai ciri lain yang dapat dikenali, yaitu mempunyai bentuk yang kecil. Ikan ini hanya bisa mempunyai panjang hingga 30 cm saja.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan ketika akan memelihara ikan ini adalah dari pakannya. Anda harus memberikan makan yang berkualitas dan juga mempunyai gizi yang bagus. Sehingga hal tersebut juga akan mempengaruhi pertumbuhan ikan. Untuk jenis yang baik adalah makanan alami seperti udang, kutu air, cacing sutra, dan lainnya.

Pastikan kondisi pakan yang di gunakan dalam keadaan bersih ya karena ikan ini sering sekali bermasalah jika pakan tidak bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.