Tempat Wisata di Nablus Kental akan Sejarah dan Peradaban (1)

oleh -35 views
‘My version is 10 metres taller’ … the House of Palestine, built for Munib al-Masri. shutterstock

ZETIZEN RADAR CIREBON- Nablus yang bersejarah kurang dikunjungi daripada kota-kota selatan Betlehem dan Hebron di Wilayah Palestina. Akan tetapi, bagi mereka yang ingin menjelajahi Tepi Barat lebih jauh, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. (IND)

Dengan sejarah yang terbentang sejak kedatangan Nabi Ibrahim di tanah Kanaan, Nablus adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi bagi para pelancong yang mencari situs keagamaan yang signifikan.

Mengunjungi Gunung Gerizim, dengan komunitas Samarianya, dan situs arkeologi Sebastiya adalah dua tempat utama yang harus kamu kunjungi saat berada di daerah tersebut. Selain itu, ada juga beberapa tempat vintage nan menarik lainnya di Nabul.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berada di Nablus, Kota bersejarah di Tepi Barat Palestina.

Nablus: Old City

source: pinterest

Distrik kota tua Nablus menyenangkan untuk dijelajahi. Sangat kontras dengan blok perkantoran tinggi di distrik modern di sekitarnya, labirin jalur berliku dan gang sempit di sini adalah tempat bangunan batu tua dan bobrok dengan atmosfer yang luar biasa.

Sebastiya

source: welcometopalestine

Sisa-sisa luas Sebastiya (Samaria kuno) terletak di atas desa Arab dengan nama yang sama, sekitar 11 kilometer barat laut Nablus. Ini adalah ibu kota kerajaan Israel dari tahun 880-721 SM. Raja Omri dan putranya Ahab adalah pendirinya, yang juga melakukan banyak pekerjaan pembangunan di Megido. Dengan penaklukan Samaria oleh raja Asyur Shalmaneser pada tahun 722 SM, kerajaan itu tidak ada lagi. Selanjutnya, Samaria menjadi pangkalan militer oleh Asyur, Babilonia, dan Persia. Pada akhir abad ke-4 Sebastiya menjadi milik Makedonia dan Helenisasi.

Gunung Gerizim

Gunung Gerizim adalah rumah bagi 250 orang Samaria. Minoritas agama kecil ini, yang muncul dari orang-orang Yahudi, yang lolos dari deportasi ke Babel setelah jatuhnya kerajaan utara Israel pada 721 SM, sekarang hanya dapat ditemukan di desa Kiryat Luza, di lereng Gunung Gerizim, dan di Holon, dekat Tel Aviv.

Nablus: The Palladio (Rumah orang Palestina)

source: gulfnews

Pemandangan yang agak mengejutkan di Gunung Gerizim ini adalah replika yang tepat dari Villa Capra Andrea Palladio di Vicenza.

Ini adalah karya pengusaha Palestina Munib R. Masri, yang jatuh cinta dengan arsitektur Palladian dalam perjalanannya ke Italia dan berangkat untuk menciptakannya kembali di tanah airnya.

Ini tidak terbuka untuk umum, tetapi jika Anda berada di area tersebut, ada baiknya mampir sehingga Anda dapat mengagumi keberanian belaka dari bagian aneh arsitektur abad ke-16 yang terletak di tengah perbukitan Palestina dari jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.