Tips Bermain Game Horror Buat Kamu yang Penakut (Part 1)

oleh -134 views
Game horror

ZETIZEN RADAR CIREBON – Horror menjadi genre game yang populer sekarang ini khususnya setelah kemunculan game seperti Five Nights at Freddy’s, Alien Isolation, Outlast dan Resident Evil 7 yang keempatnya sukses mencuri perhatian gamer. Tetapi meskipun populer, genre ini lebih menjadi genre yang lebih sering ditonton ketimbang dimainkan langsung. Alasannya tentu saja karena tidak semua orang kuat terkena spooked. (mrg)

Sebagai orang yang sering bermain horror game, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa bantu kamu untuk tidak takut menyelesaikan game horror dengan sendiri dan langsung, bukan dari menonton video let’s player di Youtube. Baiklah tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah tips bermain game horror sendiri untuk para gamer penakut.

Senyap = Jumpscare (Jadi Siap-Siap)

Jumpscare menjadi trik mudah dan murahan dalam menakuti orang, tapi sampai sekarang selalu efektif. Ada alasan kenapa Five Nights at Freddy’s begitu sukses secara mendadak, dan itu karena jumpscare-nya yang sukses mengejutkan pemain. Tapi tidakkah kamu temukan pola kapan jumpscare di game horror ini sering terjadi? Yaitu saat kondisinya sepi, sunyi, dan tenang. Jadi apabila game tiba-tiba seperti itu, bersiap-siaplah akan dikejutkan oleh jumpscare.

Baca juga : Hello Neighbor 2 akan Hadir di PS 4 dan PS 5

Main Ditempat yang Terang atau di Siang Hari

Entah kenapa kegelapan selalu membuat apapun terasa lebih spooky, jadi ada baiknya bermain game horror dengan lampu menyala atau bahkan saat di siang bolong. Tampaknya sudah seperti insting tersendiri dimana siang hari terkesan lebih tenang dan lebih damai untuk memainkan game horror. Lagipula setan macam apa yang keliaran di siang hari?

Naikan Brightness Hingga Bikin Buta

Gelap menjadi trik utama developer dalam membuat game terlihat lebih spooky, tapi mereka terkadang masih memberikan opsi brightness yang membuat game sangat terang sampai-sampai kamu bisa lihat apa yang ada didalam ruangan gelap didepanmu. Jadi ya, jika kamu takut gelap, mungkin ini bisa membantu.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.