Tips Bermain Game Horror Buat Kamu yang Penakut (Part 2)

oleh -112 views
Tips Game horror

ZETIZEN RADAR CIREBON – Horror menjadi genre game yang populer sekarang ini khususnya setelah kemunculan game seperti Five Nights at Freddy’s, Alien Isolation, Outlast dan Resident Evil 7 yang keempatnya sukses mencuri perhatian gamer. Tetapi meskipun populer, genre ini lebih menjadi genre yang lebih sering ditonton ketimbang dimainkan langsung. Alasannya tentu saja karena tidak semua orang kuat terkena spooked. (mrg)

Sebagai orang yang sering bermain horror game, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa bantu kamu untuk tidak takut menyelesaikan game horror dengan sendiri dan langsung, bukan dari menonton video let’s player di Youtube. Baiklah tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah tips bermain game horror sendiri untuk para gamer penakut.

Siap Siaga Jika di Dalam Koridor Panjang

Yup, yang satu ini masih ada sangkut pautnya dengan jumpscare karena jumpscare tampaknya jadi alasan utama orang takut bermain horror game sekarang ini. Tapi seperti yang saya jelaskan sebelumnya, jumpscare sering hadir dalam pola tersendiri, yaitu saat sepi, sunyi, dan tenang. Koridor panjang adalah saat dimana hal tersebut sering terjadi. Di koridor panjang ini juga sering terjadi momen “dikejar” oleh si monster atau diserang oleh si monster tersebut. Jadi persiapkan dirimu jika hal tersebut terjadi.

Baca juga : Portal dan Portal 2 akan Hadir di Nintendo Switch Tahun Ini

Mute Suara Game

Trik lainnya untuk membuat pemain takut adalah memberika musik yang mengerikan atau suara jumpscare yang keras. Jadi mengecilkan audio di game atau bahkan matikan audionya mungkin bisa membantu. jika tak ada suara malah membatmu merasa sepi dan takut, mungkin coba putar musik favoritmu di-background selama bermain. Tapi jangan salahkan kamu jika kamu malah ketangkap monster di game karena tak tahu monster datang dari belakang.

Coba Biarin Kamu Ditangkap si Hantu

Mungkin kesannya lucu dan kamu ingin bertanya “kenapa saya biarkan diri saya ditangkap si monster?” Karena kamu bukan takut dengan monsternya, tetapi takut akan apa yang terjadi apabila monster itu menangkapmu. Cobalah kita pikir sejenak apa yang terjadi jika kamu tertangkap si monster, sekedar game over bukan? Sesudahnya kamu akan dikembalikan dari checkpoint untuk mengulang segmen tersebut.

Maka tak salah untuk biarkan dirimu ditangkap oleh si monster, dan lihat apa yang terjadi. Kini kamu tahu disaat kapan si monster datang, seperti apa jika monster itu berhasil menangkapmu dan mungkin terpikir strategi bagaimana agar tidak tertangkap. Rasa takutmu akan berkurang karena kamu tahu apa yang terjadi, dan juga kamu tahu seperti apa tampak monster tersebut saat dilihat dari dekat. Mungkin saja monster tersebut terlihat imut bagimu atau bahkan naksir dengan monster tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.