Unrequited Love! Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

oleh -115 views
Hummus and falafel with spices and vegetables

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernah naksir ke seorang yang tidak mungkin untuk menjadi jodohmu ? Perasaan yang tertinggal untuk seorang mantan setelah putus? Atau mungkin Anda jatuh cinta secara mendalam dengan seorang teman dekat tetapi merahasiakan perasaan Anda, Itu di namakan unrequited love.(herdi)

Pengalaman-pengalaman ini menggambarkan unrequited love, atau cinta yang tidak saling menguntungkan. Jika perasaan Anda tidak terlalu dalam setelah naksir yang serius, Anda mungkin tidak merasa terlalu tertekan olehnya. Tapi rasa sakit cinta bertepuk sebelah tangan bisa bertahan ketika Anda benar-benar mencintai seseorang.

Apa saja tanda-tandanya?

Unrequited love dapat terlihat berbeda di berbagai skenario. Tapi Melissa Stringer, LPC, menggambarkan tanda kunci unrequited love sebagai “kerinduan yang intens yang mencakup jangka waktu yang signifikan dan melibatkan sedikit atau tidak ada balasan dari minat cinta Anda.”

Berikut adalah beberapa hal yang lebih spesifik yang mungkin menunjukkan bahwa cinta itu tidak saling menguntungkan.

Minat cinta Anda tampaknya tidak tertarik untuk memajukan hubungan

Anda ingin menjelajahi koneksi yang lebih dalam, jadi Anda mulai mengundang mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Tapi mereka menjaga jarak saat Anda mencoba mendekat. Mungkin mereka menyebut apa yang Anda lihat sebagai kencan sebagai “nongkrong”, atau mereka mengundang teman-teman lain untuk bergabung dengan malam intim yang Anda rencanakan.

Mereka lambat membalas undangan, SMS, dan panggilan

Merasa seperti Anda melakukan sebagian besar pekerjaan untuk hang out? Mungkin mereka butuh waktu lama untuk membalas pesan. Atau ketika Anda mengundang mereka keluar, mereka berkata, “Mungkin! Saya akan memberi tahu Anda” dan jangan konfirmasi sampai menit terakhir.

Menolak tanda-tanda mereka tidak tertarik

Tidak peduli bagaimana Anda memotongnya, unrequited love itu menyakitkan. Untuk mengatasi rasa sakitnya, bukan hal yang aneh untuk melewati fase penyangkalan.

Mungkin Anda mengabaikan sinyal yang lebih halus yang Anda dapatkan dan memilih untuk fokus pada seberapa sering mereka:

  • memeluk atau menyentuhmu dengan santai
  • memujimu
  • Curhat padamu atau minta pendapatmu

Tetapi beberapa orang hanya penuh kasih sayang dan terbuka, yang dapat membingungkan ketika Anda mencoba mengukur minat mereka pada Anda.

Menggunakan apa yang Anda ketahui tentang mereka untuk lebih dekat

Anda mungkin menemukan diri Anda memikirkan cara untuk membuat diri Anda lebih menarik bagi orang lain. Mungkin snowboarding adalah hobi favorit mereka, jadi Anda tiba-tiba melakukannya — meskipun membenci dingin dan olahraga.

Berjuang untuk menghilangkannya dari pikiranmu

Unrequited love biasanya berpasangan dengan perasaan rindu yang dapat mulai mengambil alih emosi Anda dan mengotori kenyataan. Perasaan Anda terhadap orang tersebut mungkin muncul sepanjang hari, di berbagai bidang kehidupan Anda.

Sumber: Healthline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.