Update CDPR Naikan Spesifikasi PC dari Cyberpunk 2077

oleh -95 views
Cyberpunk 2077

ZETIZEN RADAR CIREBON – Cyberpunk 2077 kembali dapatkan update baru kemarin yang dimana perbaiki banyak masalah di game mulai dari tingkah laku AI, sistem mengendara di game, rebalance pada skill, dan sejumlah konten baru. Update ini tergolong besar dan memegang ukuran storage hingga 50 GB.

Namun di balik perbaruan game ini, ada sejumlah hal yang harus direlakan oleh CD Projekt Red. Tak lama setelah perilisan update 1.5, spesifikasi PC dari game telah dinaikkan. Sebelumnya meminta minimum Nvidia seri 700, game kini mensyaratkan Nvidia GTX 970 atau AMD Radeon RX 470 untuk dapat mainkan game.

Naiknya spesifikasi ini dijelaskan oleh CDPR karena berhentinya dukungan graphic driver dari GPU seri tersebut dan GTX 970 menjadi salah satu GPU yang masih terus mendapatkan dukungan dari Nvidia. Tak berarti GPU di bawah GTX 970 tak dapat bermain sama sekali Cyberpunk 2077, tetapi CDPR memutuskan untuk tidak lagi menggunakan graphic card tersebut untuk mengetes game mereka.

Selain dari dukungan GPU, dukungan Windows 7 juga telah dilepas oleh CDPR. Hal ini membuat gamer PC yang masih terjebak di OS berusia hampir 2 dekade tersebut untuk segera upgrade ke Windows 10 atau bahkan Windows 11.

Baca juga : Operasional WiiU dan N3DS eShop Distop Nintendo di 2023

CDPR menjelaskan bahwa pemberhentian dukungan Windows 7 dikarenakan implementasi DirectX 12 yang tidak berfungsi di Windows 7. Hal ini membuat terbatasnya dukungan driver GPU yang alhasil mempersulit uji testing game pada PC dengan setup lebih rendah. Untuk masalah OS ini benar-benar serius, game tidak dapat berjalan sama sekali untuk gamer yang masih di Windows 7.

Spesifikasi

Berikut ialah spesifikasi PC baru Cyberpunk 2077 dari CDPR:

  • OS: Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-3570K or AMD FX-8310
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 970 or AMD Radeon RX 470
  • DirectX: Version 12
  • Storage: 70 GB available space

Cyberpunk 2077 masih jauh dari sempurna. Game masih miliki sejumlah masalah yang membuat game sulit untuk direkomendasi oleh banyak orang. Namun PC menjadi platform terbaik saat ini untuk bermain game RPG futuristik dari CDPR tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.