4 Kompetensi Dasar yang Harus Dimiliki Pemimpin

oleh -126 views
kompetensi
Be a good Leader and competence

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita semua tahu tanggung jawab yang di pikul oleh seorang pemimpin. Jadi wajar apabila ada keraguan dalam hati saat kamu di tunjuk untuk menjadi seorang pemimpin. Ditambah seorang pemimpin harus memiliki banyak kompetensi untuk mengkoordinir bawahannya. (herdi)

Tapi kamu tidak perlu takut karena seorang atasan hanya perlu mempunyai 4 kompetensi wajib dalam memimpin bawahannya. Penasaran apa saja itu 4 kompetensi itu? langsung saja kita simak berikut ini!

1.      Motivator

Tanpa motivasi, sebuah organisasi perlahan akan mengalami penurunan, mulai dari kinerja karyawan maupun produktivitas kerja secara keseluruhan. Itu makanya, pemimpin harus memiliki pendirian yang kuat, tekad yang tak mudah goyah, dan semangat pantang menyerah.

Selain itu, atasan harus dapat menjadi konsultan yang memberi masukan atau konseling dengan baik bagi banyak karyawan. Bersifat terbuka dalam urusan pekerjaan dan merangkul karyawan untuk dapat menjadi pribadi lebih produktif.

Hal penting berikutnya, tentu saja pemimpin harus bisa menjadi teladan pula yang memberi contoh secara nyata dalam bentuk tindakan, bukan hanya sekadar kata-kata.

Baca Juga: Cara Membangun Kepemimpinan Di dunia Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.