5 Cara Menjemput Jodoh Menurut Kacamata Islam

oleh -253 views
jodoh
A couple of hands holding each other

3. Membuka Diri

Bagaimana anda akan mendapatkan teman, sahabat? Kenalan atau bahkan jodoh. Jika anda sendiri tidak membiarkan oramg untuk lebih mengenal anda secara personal. Selain karena menikah merupakan sebuah pertimbangan yang matang.

Hampir semua orang yang berjodoh dimulai dari tahap perkenalan, lalu kemudian membuka diri dan saling mengenal untuk menemukan kecocokan. Jika anda tidak segera membuka diri, maka bagaimana anda akanelewati prosesnya.

4. Memperbaiki Akhlaq

Meperbaiki diri juga merupakan salah satu upaya dalam menjemput jodoh. Seperti sebuah pepatah “Jodohmu ialah Cerminan dirimu” hal senada juga di ungkapkan dalam Firman Allah SWT sebagai berikut :

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang di tuduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) “

(QS An-Nur : 26)

Baca Juga: Mari Bersyukur! 5 Tips untuk Berhenti Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.