5 Kualitas Penting dalam Diri Orang Karismatik

oleh -76 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tutup mata Anda dan pikirkan kata Karismatik. Siapa orang terkenal yang muncul di kepala Anda? Mengapa beberapa orang karismatik dan yang lainnya tidak? Apakah kita dilahirkan karismatik atau kita mengolahnya? Dan begitu Anda memilikinya, dapatkah Anda kehilangannya? (herdi)

Untuk menggali lebih dalam misteri tentang orang-orang karismatik dan untuk menemukan jawaban atas pertanyaan saya. Berikut adalah 5 kualitas penting dari orang yang karismatik – berapa banyak yang Anda miliki?

1) Percaya Diri

Seperti dirimu sendiri. Dan jauh lebih mudah bagi orang lain untuk menyukai Anda jika Anda menyukai diri Anda sendiri. Jadilah optimis. Jaga gelas Anda setengah penuh. Menjadi antusias. Jadilah nyaman dengan siapa Anda. Konsisten.

2) Ceritakan Kisah Hebat

Bicaralah dengan keyakinan lalu gunakan kata-kata seperti berikut “Saya yakin” vs. kata-kata tentatif seperti “Saya pikir, saya berharap dan saya merasa.” Bersiaplah untuk humor. Humor yang mencela diri sendiri dapat di sertakan – tidak apa-apa untuk menceritakan sebuah kisah tentang momen yang memalukan. Jadilah relevan. Ketahui apa yang terjadi di dunia dan di sekitar Anda. Orang ingin bersama orang yang tahu.

3) Bicara Tubuh

Bersikaplah terbuka dan mudah di dekati, dengan bersikap ramah dan anggun. Miliki ruang saat Anda masuk ke dalamnya. Pikirkan Presiden Obama ketika dia berjalan ke podium. Dapatkan feel nya.

Jangan berlebihan. Saat Anda tersenyum, jadilah otentik. Jika senyum Anda tidak ada di mata Anda, orang akan tahu bahwa Anda sedang berpura-pura.

4) Buat Percakapan Tentang Orang Lain

Biarkan dunia berputar di sekitar orang yang Anda ajak bicara. Buat orang tersebut merasa seperti mereka adalah satu-satunya orang di planet ini pada saat itu. Segera buat orang lain merasa nyaman dan buat mereka merasa nyaman dengan Anda.

Jangan biarkan ego Anda mendorong percakapan. Kita semua memiliki ego. Jika ego Anda sedang overdrive, periksa di pintu.

5) Jadilah Pendengar yang Baik

Anda tidak dapat mengingat semuanya, tetapi mengingat nama seseorang adalah masalah besar. Berikut triknya: Saat Anda di perkenalkan dengan sekaseorang, segera ulangi namanya. Contohnya seperti “Amanda, senang bertemu denganmu.”

Saat Anda berbicara dengan seseorang di suatu acara, jangan memeriksa ponsel Anda atau melihat sekeliling ruangan untuk melihat apakah ada orang yang lebih penting di sana. Jika Anda ingin menemukan seseorang yang lebih penting, maka buat percakapan singkat dan lanjutkan dengan anggun.

Apakah Anda karismatik? Berapa banyak dari 5 kualitas yang Anda miliki? Bagaimana dengan rekan kerja, bos, pasangan, teman, dan keluarga Anda – berapa banyak kualitas yang mereka miliki?

Sumber: Forbes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.