Sstt Hindari Kebiasaan ini Jika Ingin Kulit Bebas Komedo

oleh -31 views
Hindari Hal Berikut Agar Komedo Tidak Muncul

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah adalah dambaan setiap wanita. Namun sayang hal ini bukanlah tanpa halangan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Salah satu masalah yang sering muncul pada wajah adalah komedo. (Nindi) 

Komedo menjadi salah satu musuh para wanita. Seringkali para ladies melakukan hal apapun untuk menyingkirkan masalah yang satu ini. Para wanita akan membersihkan komedo dengan berbagai cara, tapi sering kali dia selalu muncul kembali. 

Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan. Sebenarnya membersihkan komedo saja belum cukup, ada hal lain yang harus diperhatikan juga. Salah satunya adalah kebiasaan-kebiasaan sepele yang dapat menjadi penyebab dari munculnya komedo. 

Nah, agar ladies tidak melakukan kesalahan, mari kita simak kebiasaan sepele yang dapat jadi penyebab munculnya komedo. 

1. Mengkonsumsi Makanan Berminyak

Jerawat bukanlah satu-satunya masalah yang akan timbul dari makan makan berminyak secara berlebihan. Komedo juga dapat muncul jika kamu banyak memakan makanan yang berminyak.

Baca Juga: Yuk Simak Cara Memilih Shea Butter yang Cocok Unruk Kamu

Bagaimana bisa makanan berminyak menimbulkan komedo? Makanan berminyak akan mempengaruhi dan mengubah kadar hormon sehingga memunculkan masalah tersebut. 

Eits, ini bukan berarti kamu tidak boleh memakan makanan berminyak sama sekali. Kamu tetap dapat mengkonsumsi makan ini. Namun tentu saja dengan jumlah yang tidak berlebihan. 

2. Jarang Membersihkan Wajah

Tidak keluar rumah bukan berarti kamu tidak harus membersihkan wajah. Kamu harus tetap rajin membersihkan wajah walaupun tidak pergi ke mana pun. Karena salah satu penyebab munculnya masalah pada kulitmu adalah karena wajah yang kotor. 

Terlebih jika kamu keluar rumah atau setelah kamu berdandan. Kamu harus membersihkan wajah dan menghapus makeup-mu terlebih dulu sebelum membersihkannya dengan facial wash. Sebab jika tidak membersihkan make-up terlebih dahulu sisa make-up tersebut dapat tertinggal dan menyumbat pori-porimu.

3. Memilih Makeup yang Salah

Pilihlah makeup yang memang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Ketika kamu sudah mendapatkan produk yang pas, jangan gunakan terlalu banyak. Sebab hal ini justru dapat menyebabkan pori-pori wajah membesar dan membuat minyak dan kotoran menumpuk.

4. Sering Menyentuh Wajah 

Kebiasaan yang satu ini pasti sering kamu lakukan tanpa kamu menyadarinya. Padahal, sering menyentuh wajah apalagi sampai memencet komedo dengan jari akan menjadi penyebab munculnya komedo pada wajah kamu. Apalagi jika tanganmu dalam keadaan kotor. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.