7 Fakta tentang Filsuf Terkenal Yunani Aristoteles

oleh -182 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dunia hingga saat ini telah menyaksikan banyak jiwa-jiwa jenius yang dari waktu ke waktu telah mengubah kehidupan manusia kita menjadi lebih baik melalui penemuan-penemuannya dalam satu bidang pengetahuan atau lainnya. Di katakan bahwa tidak ada seorang pun yang brilian dan cerdas yang pernah berjalan di planet ini seperti Filsuf asal Yunani Aristoteles. (herdi)

Filsuf Yunani telah membuat penemuan yang signifikan di hampir setiap jalan kehidupan. Dari sains hingga mata pelajaran seperti puisi, musik, teater, logika, metafisika, retorika, etika, dan politik, Aristoteles menguasai semuanya. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang legenda ini:

1. Belajar dari yang terbaik

Aristoteles belajar dari yang terbaik. Ketika dia berusia 17 tahun, Aristoteles mendaftar di Akademi Plato dan menghabiskan 20 tahun hidupnya untuk memperoleh pengetahuan dari guru terbaik. Aristoteles juga adalah murid yang berbakat untuk Plato.

2. Sumber karya Aristoteles

Karya-karya Aristoteles kebanyakan berupa catatan dan manuskrip. Karyanya terdiri dari serangkaian dialog, catatan pengamatan ilmiah dan karya sistematis yang di rawat oleh muridnya Theophrastus dan kemudian di teruskan kepada muridnya sendiri, Neleus. Tulisan-tulisannya kemudian di bawa ke Roma dan di gunakan oleh para sarjana di sana.

3. Pendiri perpustakaan hebat pertama di dunia!

Filsuf terkenal asal Yunani ini telah mendirikan sekolah filsafat yang di kenal sebagai Lyceum pada tahun 335 SM. Itu terkenal di kenal sebagai Sekolah Peripatetik. Perkuliahan di sekolah di bagi menjadi sesi pagi dan siang. Lyceum juga menampung koleksi manuskrip yang terdiri dari salah satu perpustakaan besar pertama di dunia.

4. Sebuah studi yang didedikasikan untuk putranya!

Kompilasi Aristoteles tentang pencariannya ke dalam sifat manusia pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat yang di kenal sebagai Nicomachean Ethics adalah dedikasi untuk putranya. Putranya, Nicomachus meninggal dalam pertempuran di usia yang sangat muda dan kompilasi itu untuk menghafalnya.

5. Roman Filsuf!

Aristoteles menikah dengan Pythias dan memiliki seorang putri, Pythias, di namai menurut nama ibunya. Setelah kematian istri pertamanya, Aristoteles jatuh cinta pada Herpyllis yang merupakan mantan budak Pythias. Herpyllis adalah ibu dari Nicomachus.

6. Mulai membedah hewan!

Aristoteles adalah seorang pria di depan zamannya. Dia memiliki ide-ide baru tentang bagaimana mempelajari dunia. Dia biasa melakukan pengamatan mendetail tentang dunia dan mencatat apa yang dia lihat. Dalam usahanya untuk mempelajari lebih lanjut tentang anatomi hewan, dia mulai membedah mereka, yang merupakan praktik baru.

7. Kutipan Aristoteles yang Terkenal

Banyak kutipan terkenal milik filsuf Yunani ini yang bertebaran di media sosial. Untuk melihat beberapa kutipan miliknya, bisa kalian kunjungi: 12 Kata-Kata Bijak Aristoteles yang Paling Berkesan

Sumber: Ohfact

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.