7 Pertanyaan yang Bisa Mengubah Hidup Anda

oleh -76 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kebahagiaan, kepuasan hidup, dan kebiasaan sehari-hari orang-orang paling sukses adalah topik yang suka dipelajari para peneliti. Dan apa yang mereka temukan secara konsisten adalah bahwa individu yang mencapai akhir hidup mereka merasa terpenuhi, bersyukur dan tanpa penyesalan melakukannya dengan sengaja dengan cara mereka menangani diri sendiri dan hubungan mereka dengan orang lain. (herdi)

Baca juga: Merubah Kehidupan dalam Diri

Berikut adalah beberapa pertanyaan sederhana yang dapat membantu Anda jujur ​​pada diri sendiri tentang arah yang Anda ambil di dunia ini.

1. Bagaimana hidup Anda akan berbeda dalam setahun?

Pikirkan tentang apa yang tidak sempurna di dunia Anda, apakah itu kebiasaan yang merusak diri sendiri, hutang yang membebani, kesepian, atau apa pun. Mempertimbangkan bahwa dibutuhkan 28 hari untuk mengubah perilaku yang sudah mendarah daging, putuskan sekarang untuk menginvestasikan satu bulan dalam melakukan berbagai hal secara berbeda.

2. Apa yang kamu syukuri?

Para peneliti telah menemukan bahwa rasa syukur berkorelasi dengan suasana hati dan tidur yang lebih baik, kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan kelelahan serta peradangan yang lebih rendah. Tidak punya apa-apa untuk disyukuri? Mulailah dengan listrik, air mengalir, dan atap di atas kepala Anda.

3. Hal baik apa yang dapat Anda lakukan untuk orang lain hari ini?

Beri seseorang tempat Anda dalam antrean, atau belikan rekan kerja minuman favoritnya di pagi hari, atau bisa juga menelepon ibu Anda dan dengarkan dia bercerita tentang apa saja. Bahkan hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar di hari seseorang.

4. Seberapa besar Anda khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan?

Anda tidak dapat megnjadi versi terbaik dari hidupmu jika terus-menerus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah mereka berpikir bahwa saya pintar? Apakah mereka berpikir bahwa saya berhasil? Apakah mereka pikir apa yang saya katakan itu bodoh? Sebenarnya, Anda tidak pernah bisa benar-benar tahu apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

5. Apa yang kamu lakukan untuk bersenang-senang?

Jika Anda harus memikirkan yang satu ini, keseimbangan kehidupan kerja Anda mungkin miring. Di ranjang kematian Anda, Anda tidak akan pernah mengatakan “Saya berharap saya akan bekerja lebih banyak.” Jika bekerja terlalu banyak bukan masalah Anda, Anda juga tidak akan pernah mengatakan “Saya berharap saya akan menonton lebih banyak TV.”

6. Apakah Anda nyaman dengan kulit Anda sendiri?

Blogging untuk Tiny Buddha Melissa Dinwiddie menceritakan kisah hebat mengalami waktu yang menyedihkan selama perjalanan senior kelas SMA-nya ke pantai. Semua karena dia lupa T-shirt, khawatir perutnya tidak cukup rata dan berkeringat sepanjang hari di bawah sebuah kaus. Sementara itu, seorang teman dengan tertawa menemukan dia lupa mencukur salah satu kakinya dan mengumumkannya ke seluruh bus.    

7. Apa kesalahan terbesar Anda?

Anda pasti pernah melakukan kesalahan dan, kesalahan Anda menangkap pelajaran berharga yang memperkuat karakter Anda. Ambil beberapa inspirasi dari J.K. Rowling, yang mengatakan, “Tidak mungkin hidup tanpa gagal dalam sesuatu, kecuali jika Anda hidup dengan sangat hati-hati sehingga Anda mungkin juga tidak pernah hidup sama sekali – dalam hal ini, Anda gagal secara default.”

Sumber: Inc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.