Faktor Munculnya Ide Besar yang Jarang Orang Sadari

oleh -70 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Ide atau sebuah gagasan merupakan ujung tombak dari secarik kreativitas kita dalam menciptakan peluang pada tujuan kita.(Robi)

Pernah gak sih kalian berpikir bagaimana orang-orang besar seperti bill gates atau Elon Musk dapat menciptakan sebuah inovasi baru yang dapat merubah wajah dunia? Mengapa Mark Zuckerberg memiliki ide untuk menciptakan facebook kala itu? Apakah mereka terlahir ke dunia ini dengan banyak ide kreatif yang muncul begitu saja, atau karena kreativitas mereka dalam berpikir?

Tentu saja ide-ide yang mereka dapatkan tidak muncul begitu saja, ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka memiliki pemikiran seperti itu. Bahkan Napoleon Hill menuliskan dalam bukunya beberapa cara manajemen berpikir dengan sebutan Master Mind. Buat kamu yang penasaran dari mana ide besar itu muncul dan bagaimana caranya menciptakan ide besar simak sampai akhir artikel ini yuk.

Koordinasi banyak Pihak Menciptakan Banyak Ide

Segala sesuatu akan menjadi sempurna ketika kita bisa melihat segala kemungkinan dengan lebih baik. Hal itulah yang tidak dapat kita lakukan seorang diri, Oleh karena itu kita butuh koordinasi dengan banyak pihak. Seperti sebuah negara, tidak ada negara yang dapat berjalan hanya dengan keputusan dan ide satu orang. Walaupun suatu negara hanya dapat memiliki satu pemimpin untuk mengatur negara, namun pada prakteknya seorang pemimpin masih memerlukan ide para penasihat dan para mentrinya. Hal-hal seperi itulah yang menyebabkan suatu negara dapat terus berjalan.

Sama hal dengan sebuah negara, sebuah ide besar muncul bukanlah karena kehebatan 1 orang semata. Namun perubahan besar datang ketika suatu konsep dapat dikaji oleh banyak pihak sehingga terlihat kekurangan yang tidak bisa kita lihat namun orang lain dapat lihat.

Bahkan ide besar datang bukan karena dalam satu kelompok memiliki pemikiran yang sama dengan kita. Tetapi ide itu datang karena munculnya banyak ahli di bidang lain yang memusatkan pikirannya hanya dalam satu konsep yang akan di bangun.

Sebuah perusahaan tidak akan berjalan hanya pada seseorang yang ahli pada bidang marketing, melainkan perusahaan berjalan karena memiliki banyak orang kompeten di bidang lain yang fokus pada satu hal yaitu membangun perusahaan. Perusahaan dapat berjalan ketika ada penyelia yang harus mengatasi masalah para karyawannya. Perusahaan juga dapat berjalan ketika ada seorang akuntan yang menjalankan alur keungan perusahaan dengan baik. Dapat kita lihat bahwa mereka memiliki keahlian yang berbeda namun justru merekalah penyeimbang dalam sebuah perusahaan tersebut.

Ide besar tidak akan muncul hanya oleh pemikiran satu orang saja. Kekuatan dalam jumlah besar hanya dapat muncul melalui upaya terkoordinasi dari lebih satu otak. Nah sekarang udah tahukan gimana munculnya ide-ide besar terbentuk. Semoga artikel di atas dapat membawa perubahan untuk kita semua, Nantikan lagi  artikel menarik lainnya hanya di zetizen.

One thought on “Faktor Munculnya Ide Besar yang Jarang Orang Sadari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *