Benarkah Anak Umur 9 Tahun Sudah Mulai Bergosip?

oleh -126 views
bergosip
kids do gossip for made them self popular

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa kalian tahu kalau anak di usia 9 tahun sudah mulai bergosip. Atau mungkin di antara kamu ada yang melakukannya ketika di umur segitu. Di lansir dari situs popmama ada sebuah alasan kenapa anak melakukan gosip di usianya yang masih dini itu. (herdi)

“Anak seusia ini menggunakan gosip untuk eksperiman tentang betapa kuatnya mereka dan seberapa berpengaruh bagi teman-temannya. Mereka juga bergosip sebagai usaha untuk bisa lebih populer,” ujar Karin S. Frey, Ph.D, research associate professor of educational psychology di University of Washington.

Barangkali ada keponakan atau adikmu yang sudah mulai melakukan budya gosip. Kalian bisa melakukan upaya-upaya berikut untuk menghentikannya.

1.      Beritahu mereka tentang privacy

Anak di usia 9 tahun mungkin hanya menggosipkan hal-hal sepele, sepeti siapa yang nilainya jelek, siapa yang bertingkah aneh, siapa yang nakal, dan siapa yang masih mengompol di kelass. Namun intinya bukan itu, anak harus mengerti untuk menjaga hal-hal pribadi, baik dari dirinya atau pun orang lain.

Baca Juga: Young Avengers yang akan hadir di MCU!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.