Daftar Game yang Bisa Menggunakan Mod Seenak Jidat (Part 3)

oleh -64 views
game mod

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keberadaan modding community adalah salah satu keunggulan yang di miliki oleh PC. Dengan Mod, game tak hanya sekedar di beri tweak atau fix selagi menunggu patch official dari developer, namun juga memberikan konten baru secara gratis untuk game tersebut. Konten baru ini terkadang bersifat hanya untuk lucu-lucuan semata atau juga bisa memberikan game yang baru yang nantinya di jadikan standalone game dari developer mod tersebut. (mrg)

Beberapa game memiliki mod community yang besar, yang membuat gamer bisa dengan puas mengotak-atik game mereka dengan kumpulan mod yang ada hingga mencapai titik di mana gamenya tidak mau lagi launch atau crash. Membuat pemain tersebut harus pusing sendiri mencari tahu mod apa yang membuat game mereka bermasalah tersebut. Inilah yang akan di bahas di list satu ini, game-game dengan komunitas modder yang besar yang membuatmu terus-terus menge-mod game tersebut sampai crash.

Kira-kira game apa saja itu? Berikut adalah daftar game yang bisa di mod seenak jidat kita.

Baca juga : Masha Tank Terlalu Overpower!? Simak Rahasianya!

Minecraft

Siapa yang tak kenal game sandbox dari Mojang ini? Bahkan setelah 5 tahun game ini di perkenalkan oleh Notch, game ini masih populer di kalangan gamer dan bahkan masih tampil di acara tahunan E3 di tiap tahunnya. Yang membuat Minecraft sangat populer hingga saat ini adalah kebebasan pemain untuk membangun apapun yang mereka mau dengan kumpulan blok-blok tertentu, basically lego in 16-bit.

Tampaknya kebebasan untuk membangung apapun ini tidak cukup untuk penggemar game ini, mereka perlu lebih banyak hal yang bisa dilakukan di game ini dan satu-satunya cara untuk membuat keinginan tersebut terwujud adalah dengan mod. Melihat game satu ini hanya sekedar berbasis Java semata, modder dengan mudah membuat mod yang mereka mau mulai dari mod yang membuat Minecraft menjadi seperti game RPG, atau bahkan membuatmu menjadi Pokemon Trainer bagi kalian yang terlalu malas keluar rumah untuk main Pokemon GO.

Left 4 Dead Series

Di Left 4 Dead, kamu dan temanmu harus berjuang bertahan hidup dari ratusan zombie yang akan terus mendatangimu. Apabila zombie terlalu menakutkan bagi kalian atau mungkin sudah terlalu membosankan, kenapa tidak di-mod saja menjadi sesuatu yang baru? Salah satunya adalah Teletubbies, yup … f*ck childhood.

Selain bisa mengganti penampilan musuhmu, kamu juga bisa menambah map baru serta mengubah penampilan tokoh utama di game ini yang tentu tak jauh beda konyolnya. Maksudku, siapa sangka Lara Croft, Ezio dan juga Wrex akan satu tim denganmu dalam mencari tempat berlindung?

Half Life Series

Daftar game yang bisa di mod seenak jidat yang terakhir adalah Half Life series. Game yang seri ketiganya masih menjadi tanda tanya ini bisa saya sebut sebagai “Godfather”-nya modding. Kenapa saya berpikir demikian? Sudah banyak mod dari Half Life ataupun Half Life 2 menjadi game standalone yang kini kita kenal seperti Counter Strike, The Stanley Parable, G-Mod, Black Mesa, Dear Esther, Cry of Fear dan lainnya.

Walau sudah berumur belasan tahun, franchise dari Valve ini khususnya Half Life 2 masih dipenuhi oleh banyak mod single player baru karena kebebasan para modder untuk mengotak-ngatik Source Engine milik Valve ini. Bagi kalian yang masih mau iseng-iseng mencoba mod single player ini atau mungkin penasaran seperti apa versi mod dari G-Mod atau The Stanley Parable bisa cek di Moddb.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.