Daftar Glitch Game yang Dijadikan Fitur (Part 1)

oleh -84 views
Glitch Game Daftar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Glitch biasanya hanya menjadi masalah besar atau juga bahan tertawa untuk gamer selagi bermain. Makanya di era modern sekarang ini, glitch langsung di perbaiki begitu saja dengan patch selanjutnya tanpa mereka pikir dua kali terlebih dahulu. (mrg)

Tak jarang glitch di sebuah game tidak di sentuh sama sekali oleh developer karena banyak orang yang menyenanginya dan bahkan menjadi inspirasi untuk developer untuk membuat fitur baru untuk game mereka selanjutnya. Berikut adalah daftar glitch yang kemudian menjadi fitur di game.

Balok Koin Super Mario Bros

Daftar glitch game yang dijadikan fitur pertama adalah balok koin di Super Mario Bros. Seperti yang kalian tahu, beberapa blok koin di Super Mario Bros. bisa saja memberikan koin lebih dari satu, koin ini nantinya akan memberikan tambahan skor atau bahkan nyawa tambahan. Awalnya blok multi-coin ini adalah bug yang tak sengaja di buat oleh salah satu programmer game ini. Glitch tersebut langsung di perbaiki, namun mereka merasa ada sesuatu yang hilang setelah hilangnya glitch tersebut dan memutuskan untuk mengubah glitch tersebut menjadi bagian dari game.

Baca juga : Rockstar Dikabarkan akan Percepat Pengembangan GTA VI

Combo Street Fighter

Sebelum kehadiran Street Fighter II, game fighting zaman dulu tidak ada sistem kombo sama sekali. Jadi kamu hanya melakukan serangan yang sama ke musuhmu hingga HP-nya habis.

Semuanya berubah ketika Noritaka Funamizu secara tak sengaja menemukan bug saat mengetes Street Fighter II. Glitch yang dia temkan membuat karakternya melakukan beberapa pukulan tambahan dengan beberapa kombinasi tombol.

Noritaka tak pedulikan keberadaan bug tersebut karena menurutnya terlalu sulit untuk di lakukan. Namun tanpa di sadari bug ini menjadi fenomena besar di kalangan gamer hingga mereka harus merilis versi baru yang membuat bug ini menjadi fitur resmi.

Deny Dota 2

Salah satu hal paling krusial dari game MOBA adalah Last hit, karena kamu hanya akan mendapatkan gold tambahan apabila kamu berhasil melakukan pukulan terakhir ke unit musuh. Konsep ini mungkin terdengar mudah, namun sulit untuk dieksekusi, khususnya saat musuhnya akan mencoba untuk deny creep yang kamu last hit.

Baca juga : Perilisan Steam di ChromeOS Alami Penundaan

Sistem Deny ini sendiri ternyata tak pernah direncanakkan oleh developer mod ini, IcefrogDOTA 2 yang berawal sebagai mod dari Warcraft III yang dimana pada game tersebut kamu bisa menyerang unit sendiri. Pengaruh dari deny ini tentunya sangat besar karena musuh akan kesulitan mendapat gold. Karena alasan inilah Icefrog mengubah “bug” ini menjadi fitur taktik tersendiri di game dan membuatnya lebih seimbang (deny akan memberikan separuh XP ketimbang tidak sama sekali).

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.