Daftar Glitch Game yang Dijadikan Fitur (Part 3)

oleh -71 views
Daftar Game Glitch

ZETIZEN RADAR CIREBON – Glitch biasanya hanya menjadi masalah besar atau juga bahan tertawa untuk gamer selagi bermain. Makanya di era modern sekarang ini, glitch langsung di perbaiki begitu saja dengan patch selanjutnya tanpa mereka pikir dua kali terlebih dahulu. (mrg)

Tak jarang glitch di sebuah game tidak di sentuh sama sekali oleh developer karena banyak orang yang menyenanginya dan bahkan menjadi inspirasi untuk developer untuk membuat fitur baru untuk game mereka selanjutnya. Berikut adalah daftar glitch yang kemudian menjadi fitur di game.

Bug AI Race N’Chase

Pada tahun 1995, DMA Design kerjakan game berjudul Race ‘n Chase. Game tersebut akan mengusung genre top-down action yang yang mana kamu di perbolehkan bermain sebagai kriminal atau polisi. Akan tetapi game ini di batalkan karena terlalu banyak masalah yang di temukan bug tester, salah satunya adalah bug yang mengubah AI polisi menjadi pembunuh sadis.

Baca juga : Rockstar Dikabarkan akan Percepat Pengembangan GTA VI

Jika kamu tak sengaja menyentuh polisi, polisi tersebut akan menggila dan menabrak apa saja termasuk warga kota hanya untuk menangkapmu. Developer temukan bug ini menarik untuk ditelusuri dan selanjutnya mereka memamfaatkan bug tersebut untuk membuat Grand Theft Auto dan mengubah nama studio mereka menjadi Rockstar.

Easter Egg

Ada saat di mana Atari menguasai pasar video game. Atari juga sempat di cap sebagai tempat berkerja terburuk karena seluruh game yang mereka rilis di buat oleh satu programmer, dan mereka bahkan tidak di taruh namanya di game. Hal tersebut tentunya membuat kesesalan tersendiri bagi banyak programmer yang susah payah membuat game seorang diri.

Karena kesal ini, seorang programmer dari game berjudul “Adventure”, Warren Robinett, mencoba hal unik agar namanya tertulis di game yaitu dengan menggunakkan glitch. Dengan bantuan sprite flicker (saat di mana texture berkedip-kedip apabila terlalu banyak pixel yang di muat dalam satu layar), Robinnet menyembunyikan sebuah item yang di mana apabila di ambil akan langsung mengantarkan pemain ke ruangan rahasia bertuliskan “Created by Warren Robinett.” Atari tak bisa menghapus keberadaan ruang tersebut karena game sudah terjual terlebih dahulu, maka dari itu mereka menganggap ruangan tersebut sebagai fitur tambahan dan menyebutnya sebagai “Easter Egg”.

Baca juga : Perilisan Steam di ChromeOS Alami Penundaan

Rocket Jumping Team Fortress 2

Daftar glitch game yang dijadikan fitur terakhir adalah rocket jumping di Team Fortress 2. Quake dari ID Software di desain sebagai game FPS dengan gameplay yang cepat. Tetapi pemain dari game ini menemukan beberapa trik sendiri untuk bisa menyelesaikan game ini lebih cepat lagi, salah satunya adalah Rocket Jumping. Jika kamu melompat dan menembak roket di tanah pada waktu yang sama di game ini, karaktermu akan terbang ke angkasa, membuat beberapa dinding tinggi bisa di capai dengan mudah.

Trik ini kemudian di jadikan fitur tersendiri pada sekuel berikutnya, Quake III Arena. Keberadaan trik ini juga menjadi inspirasi untuk beberapa FPS seperti Team Fortress 2 dan Overwatch. Salah satu karakter pada kedua game tersebut memiliki kemampuan untuk meluncur di angkasa apabila mereka meledakkan tanah di bawah karakternya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.