,

Fakta Unik Aardvark, Si Mamalia Pemakan Semut

oleh -117 views
Fakta-unik-aardvark-si-mamalia-pemakan-semut
Aardvark merupakan mamalia pemakan semut yang penyebarannya hanya dapat dijumpai di benua Afrika. Di daerah asalnya, hewan ini disebut aardvark yang artinya "babi tanah", karena mirip babi dan suka menggali tanah.

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Aardvark, mungkin kita belum pernah nama hewan tersebut namun, pada saat melihat rupanya mungkin sobat mengira jika hewan ini merupakan Armadillo. Tapi sayangnya Aardvark ini bukanlah Armadillo namun merupakan mamalia dari filum yang satu rupa dengan Babi lho. Kemudian hewan ini menyukai semut untuk dimakan, terlihat aneh ya sob. Jika sobat ingin tahu lebih lanjut mengenai hewan satu ini yuk simak fakta-fakta berikut dari hewan bernama Aardvark yang satu ini. (tezz)

Klasifikasi dan Evolusi Dari Aardvark

Bersumber dari lama website A-Z Animals. Aardvark merupakan mamalia kecil yang mirip seperti babi yang ditemukan dan menghuni berbagai habitat berbeda di seluruh Afrika selatan yaitu di Sahara. Nama mereka berasal dari bahasa Afrikaans di Afrika Selatan yang berarti Babi Tanah atau Babi Bumi, karena moncong panjang dan tubuh seperti babi. 

Sampai baru-baru ini secara luas diyakini bahwa mereka berkerabat paling dekat dengan pemakan serangga lain seperti armadillo dan trenggiling tetapi ini tidak terjadi dengan kerabat terdekat mereka yang sebenarnya dianggap gajah.

Baca juga:

Ukuran Tubuh Aardvark

Aardvark atau Babi tanah ini seukuran dengan babi kecil. Biasanya, mereka memiliki berat antara 50 hingga 82 kilogram. Dari kepala hingga pantat, babi tanah sendiri memiliki panjang 109 hingga 135 sentimeter dan ekornya menambah panjangnya 53 hingga 66 cm.

Ciri – Ciri Hewan Aardvark

Hewan satu ini memiliki penampilan yang unik di antara mamalia karena mereka menampilkan karakteristik fisik dari sejumlah spesies hewan yang berbeda. Mereka memiliki tubuh berukuran sedang, hampir tidak berbulu dan moncong panjang yang membuat mereka terlihat seperti babi, kemudian memiliki kulit tebal yang melindungi mereka dari terik matahari dan juga dari gigitan serangga.

Klik halaman selanjutnya mengenai artikel ini …

Baca lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.