,

Fakta Unik Aardwolf, Hyena Yang Memiliki 5 Jari Kaki Depan

oleh -168 views
Fakta-unik-aardwolf-hyena-yang-memiliki-5-jari-kaki-depan
Aardwolf merupakan hewan dari sepupu Hyena yang kurang dikenal pada umumnya yang kita lihat.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hiena atau hyena termasuk mamalia karnivora yang rahangnya kuat dan besar taringnya. Salah satunya yaitu Aardwolf atau kita kenal dengan Serigala Bumi yang akan kita bahas pada artikel ini. Spesies yang satu ini memiliki keunikan dari fisiknya yaitu memiliki 5 jari pada kaki depannya dan memakan rayap lho. Ingi tahu lebih lanjut tentang spesies Hyena satu ini? Yuk, simak fakta-fakta unik mengenai Aardwolf. (tezz)

Klasifikasi umum Aardwolf

Bersumber dari laman situs a-z animals. Aardwolf adalah sepupu yang kurang di kenal dari hyena belang dan tutul pada umumnya yang kita lihat. Nama aardwolf pada dasarnya berarti serigala bumi dalam bahasa Afrikaans dan Belanda, tetapi arti tersebut sedikit menyesatkan karena sama sekali bukan serigala. Hewan tersebut terlihat seperti hyena belang, yang habitat Afrikanya tumpang tindih dengan habitatnya sendiri.

Arti nama ilmiah Aardwolf

Nama ilmiah dari aardwolf adalah Proteles cristata. Nama genus Proteles, yang pada dasarnya berarti “lengkap di depan” dalam bahasa Yunani, mengacu pada fakta bahwa ia memiliki lima jari di kaki depan dan hanya empat di kaki belakang.

Cristata berasal dari kata Latin yang berarti sisir atau jumbai di kepala hewan (mengacu pada surainya yang mewah). Aardwolf adalah satu-satunya anggota yang masih hidup dari seluruh genusnya.

Baca juga: Hewan Peliharaan Dapat Membantu Menjaga Otak Anda Tetap Sehat

Bersama dengan hyena coklat, hyena tutul, dan hyena belang, itu adalah anggota keluarga Hyaenidae. Itu pernah di tempatkan di keluarganya sendiri yang terpisah, tetapi ini tidak lagi di anggap benar.

Lanjutan artikel ini ada di halaman selanjutnya ….

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.