,

Fakta Unik Katak Badut, Si Penguji Test Kehamilan

oleh -176 views
Fakta-unik-katak-badut-si-penguji-test-kehamilan
Katak Badut merupakan spesies  Katak besar datar yang ditemukan atau tinggal di dasar danau dan sungai sebagai tempat utamanya.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Katak merupakan hewan Amfibi pemakan serangga yang hidup di air tawar atau di daratan, berkulit licin, berwarna hijau atau merah kecokelat-cokelatan, kaki belakang lebih panjang, pandai melompat dan berenang. Katak yang sering kita lihat memiliki bentuk yang normal, ada yang berukuran kecil hingga besar setelapak tangan manusia. Namun, apakah sobat pernah melihat Katak Badut yang memiliki bentuk dan nama yang unik satu ini? Katak yang satu ini memiliki nama yang terdengar lucu tetapi, di balik namanya tersebut hewan Amfibi ini dulu sempat digunkan sebagai hewan uji coba kehamilan lho sob. Penasaran kenapa bisa digunakan sebagai penguji test kehamilan? Yuk simak fakta-fakta berikut yang sudah dirangkum mengenai Katak Badut ini. (tezz)

Klasifikasi Katak Badut

Bersumber dari laman website A-Z Animals. Memiliki nama latin Xenopus laepis, Katak Badut merupakan spesies  Katak besar datar yang ditemukan atau tinggal di dasar danau dan sungai sebagai tempat utamanya.

Katak Badut ini sering juga di kenal sebagai Platanna dan memiliki sejumlah karakteristik  yang sangat unik yang secara khusus di sesuaikan dengan habitatnya. Katak ini di perkirakan berasal dari Afrika Selatan, dan saat ini di temukan secara alami di seluruh benua Afrika.

Baca juga:

Anatomi dan Penampilan Katak Badut

Hewan Amfibi satu ini, memiliki rata-rata saat tumbuh sekitar 12 cm, dan beratnya sekitar 200g saat dewasa. Warna Katak ini sering berwarna abu-abu kehijauan meskipun warna lain dari Katak badut ini tidak jarang seperti albino. Warna kulitnya memiliki pola belang-belang yang mana memberikannya lebih banyak kamuflase dari pemangsa yang mengincarnya.

Mereka juga memiliki garis jahitan di kedua sisi tubuh mereka yang bertindak sebagai organ indera untuk mendeteksi mangsa di air sekitarnya. kemudian pada mata dan hidung mereka terletak di atas kepala memungkinkan mereka untuk melihat dan bernapas tetapi tanpa terlalu terlihat.

Artikel selanjutnya ada di halaman berikutnya …

Baca Artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.