,

Fakta Unik Sturgeon, Si Ikan Purba Penghasil Kaviar Yang Terkenal Mahal

oleh -334 views
Fakta-unik-sturgeon-si-ikan-purba-penghasil-kaviar-yang-terkenal-mahal
Sturgeon adalah famili ikan bertulang tertua yang masih hidup, mereka hewan asli sungai, danau, dan pantai di subtropis, iklim sedang, dan subarktik sepanjang Eurasia dan Amerika Utara yang sudah hidup 250 juta tahun.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sederet makanan dengan harga fantastis diciptakan oleh restoran di seluruh dunia untuk memanjakan lidah pelanggannya. Makanan dibuat dari bahan-bahan premium yang terjamin kualitasnya. Dan tentu saja bahan-bahan tersebut di kategorikan sebagai bahan yang langka salah satunya telur kaviar yang berasal dari Ikan Sturgeon satu ini. Di balik penghasil kaviar yang bagus dan mahal, ada beberapa fakta unik lainnya dari ikan purba satu ini berikut ulasannya. (tezz)

Memiliki kemiripan dengan ikan salmon

Ikan salmon bermula lahir di sungai dan kemudian pergi ke laut mencari makan saat beranjak dewasa lalu kembali ke sungai untuk berkembang biak, hal ini juga di lakukan ikan sturgeon. Namun hal itu hanya terjadi pada beberapa spesies tertentu saja. Umumnya ikan ini hidup di air tawar dan menghabiskan seluruh hidupnya di danau.

Tampilan ikan sturgeon

Ikan ini umumnya memiliki tubuh yang panjang seperti gelendong. Pelat bertulang yang di sebut sisik menutupi kepala sturgeon, dan lima baris sisik memanjang di sepanjang tubuhnya. Sirip ekornya khas karena lobus atas lebih panjang daripada lobus bawah. Ikan ini memiliki mulut raksasa tanpa gigi yang terletak di bagian bawah moncongnya. Rata-rata, spesies ikan ini tumbuh dengan ukuran 7 hingga 10 kaki panjangnya. Beberapa spesies mencapai ukuran lebih dari 25 kaki panjangnya, tetapi jarang.

Baca juga: Mengenal Hiu Pemotong Kue, Aneh Tapi Nyata

Habitat ikan sturgeon

Ikan sturgeon ini hidup secara berkelompok. Mereka hidup di Eurosia dan Amerika Utara. Mereka adalah salah satu barang ekspor terbesar milik Rusia dengan nilai fantastis. Sturgeon bisa di konsumsi mulai dari daging hingga telurnya, telurnya ini bernama kaviar yang biasanya hanya dijual oleh restoran mewah, sebab kaviar sendiri memiliki harga sekitar Rp14 juta per kilogram!

Lanjutan artikel ini ada di halaman selanjutnya …

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.