Gangguan Gaib Saat Syuting Film Horor

oleh -153 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam masa produksi, tak jarang para kru dan pemeran film horor mengalami gangguan gaib. Mereka mengalami banyak gangguan yang membuat bulu kuduk berdiri sampai beberapa insiden mengancam nyawa. Bermaksud untuk memberikan suguhan menyeramkan, segenap kru dan bintang Hollywood malah berbalik kena gangguan yang bikin ngeri.

Apa saja kejadian aneh yang pernah kru dan aktor ketika syuting film horor? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Kebakaran Misterius – The Possession (2012)

Film horor keluaran tahun 2012 ini menceritakan paham judaisme serta kotak Dybbuk yang berisikan roh jahat.

Beberapa hal ganjil yang terjadi adalah lampu yang meledak secara tiba-tiba serta kemunculan angin dingin di lokasi syuting tertutup. Namun beberapa kejadian ini tak ada apa-apanya daripada insiden nahas yang terjadi berikutnya.

Ruang penyimpanan alat syuting tiba-tiba terbakar tanpa sebab yang jelas dan menjadi rata dengan tanah. Setelah adanya investigasi menyeluruh, para petugas tidak berhasil menguak penyebab munculnya api. Kotak Dybbuk yang mereka gunakan untuk properti pun hangus terbakar dalam kejadian nahas ini.

2. Radio Tiba-tiba Menyala – The Exorcism of Emily Rose (2005)

Pemain serial Dexter, Jennifer Carpenter melaporkan kejadian aneh yang terjadi di kamar hotelnya. Sedang menjalani masa istirahat dari proses pengambilan gambar, radio yang ada di kamarnya tiba-tiba menyala dan memutar lagu “Alive” gubahan Pearl Jam.

Anehnya, pemeran lain juga mengalami kejadian serupa. Radio di kamar hotel menyala tanpa disentuh dan memainkan lagu “Alive”. Merasa ketakutan, para kru dan segenap pemeran akhirnya meminta pihak hotel untuk mengeluarkan semua radio yang ada di kamar.

3. Sayatan Makhluk Gaib – The Conjuring (2013)

Film besutan James Wan yang pertama kali rilis pada 2013 ini sudah menjelma menjadi sebuah waralaba horor paling dinanti. Dengan melahirkan dua judul orisinil dan tiga film spin-off, semesta Conjuring selalu berhasil menarik jutaan penonton untuk ikut merasakan kengerian yang tersaji.

Tak hanya di layar perak, para pemeran dan kru juga sempat merasakan teror ketika menjalani masa syuting. Pada suatu kesempatan, muncul angin kencang yang berputar. Anehnya, ranting pepohonan di sekitaran tak bergeming. Beberapa hari kemudian, hotel tempat para aktor/aktris menginap dilanda kebakaran dan semuanya harus dievakuasi.

Vera Farmiga, yang memerankan sosok Lorraine Warren mengaku menolak untuk membawa naskah pulang ke rumah karena selalu merasa tegang. Ia mengaku tak sanggup membaca naskah tersebut di malam hari karena akan merasakan ketakutan yang misterius. Aktris berusia 45 tahun ini mengaku pernah melihat tiga sayatan di layar laptopnya, layaknya ulah makhluk buas yang ganas.

4. Prediksi Kematian Diri Sendiri – Twilight Zone: The Movie (1985)

Vic Morrow adalah salah satu pemeran yang tewas karena kejadian nahas saat proses syuting film Twilight Zone. Yang bikin mencengangkan, Morrow sempat memprediksi kematiannya jauh sebelum meninggal. Sekitar satu tahun sebelum mulai syuting, aktor kelahiran 1929 ini mengambil lima juta dolar Amerika dari polis asuransinya. Setelah itu, dia mengaku mendapatkan ‘perasaan’ tak enak untuk proyek film berikutnya.

Benar saja, dalam sebuah adegan, helikopter yang Morrow tumpangi terjun bebas dan mengambil nyawanya. Dua aktor cilik juga ikut menjadi korban. Belakangan terkuak, dua aktor usia dini tersebut merupakan penduduk asli Vietnam yang dikontrak secara ilegal oleh para produser. Tak hanya itu, di ruang sidang baru terkuak bahwa seorang konseptor dari film Twilight Zone menggambar sebuah helikopter yang terbakar di tengah sungai.

5. Kemunculan Mayat di Lokasi Syuting – The Amityville Horror (2005)

Pada 2005, Ryan Reynolds bergabung di proyek remake dari film Amityville Horror. Tepat sebelum syuting mulai, muncul mayat yang terapung di pantai dekat lokasi pengambilan gambar.

Tak selesai sampai situ, Reynolds juga melaporkan kalau ia selalu terbangun pada pukul 3.15 pagi, waktu di mana pembunuhan nyata dari tragedi Amityville terjadi. Ketika membagikan kejadian aneh yang ia alami, ternyata hampir semua kru juga mengalami hal serupa.

Gimana nih, sobat? Kalian udah nyimak gangguan gaib yang sempat tercatat saat proses pengambilan gambar film horor. Dari lima gangguan gaib di atas, mana yang bikin kalian keheranan? Kasih tahu pendapat kalian di bawah, ya. (cva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *