Hewan Peliharaan Dapat Membantu Menjaga Otak Anda Tetap Sehat

oleh -39 views
hewan peliharaan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki hewan peliharaan, seperti anjing atau kucing, terutama selama lima tahun atau lebih, dapat di kaitkan dengan penurunan kognitif yang lebih lambat pada orang dewasa yang lebih tua, menurut sebuah studi pendahuluan yang di rilis pada tanggal, 23 Februari 2022. (Dheva)

“Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa ikatan manusia-hewan mungkin memiliki manfaat kesehatan seperti penurunan tekanan darah dan stres,” kata penulis studi Tiffany Braley, MD, MS, dari University of Michigan Medical Center di Ann Arbor dan anggota dari American Academy, dari Neurologi. “Hasil kami menunjukkan kepemilikan hewan peliharaan juga dapat melindungi terhadap penurunan kognitif.”

Studi ini melihat data kognitif dari 1.369 orang dewasa yang lebih tua dengan usia rata-rata 65 tahun yang memiliki keterampilan kognitif normal pada awal penelitian. Sebanyak 53% memiliki hewan peliharaan, dan 32% adalah pemilik hewan peliharaan jangka panjang. Yang didefinisikan sebagai mereka yang memiliki hewan peliharaan selama lima tahun atau lebih. Dari peserta penelitian, 88% berkulit putih, 7% berkulit hitam, 2% Hispanik dan 3% dari etnis atau ras lain.

Para peneliti menggunakan data dari Health and Retirement Study, sebuah studi besar tentang penerima manfaat Medicare. Dalam penelitian itu, orang-orang di beri beberapa tes kognitif. Para peneliti menggunakan tes kognitif tersebut untuk mengembangkan skor kognitif gabungan untuk setiap orang, mulai dari nol hingga 27. Skor gabungan tersebut mencakup tes umum pengurangan, penghitungan numerik, dan ingatan kata. Para peneliti kemudian menggunakan skor kognitif komposit peserta dan memperkirakan hubungan antara tahun kepemilikan hewan peliharaan dan fungsi kognitif.

Selama enam tahun, skor kognitif menurun pada tingkat yang lebih lambat pada pemilik hewan pelharaan. Perbedaan ini paling kuat di antara pemilik hewan peliharaan jangka panjang. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang di ketahui mempengaruhi fungsi kognitif, penelitian menunjukkan bahwa pemilik hewan pelharaan jangka panjang, rata-rata, memiliki skor komposit kognitif 1,2 poin lebih tinggi dalam enam tahun di bandingkan dengan yang bukan pemilik hewan peliharaan. Para peneliti juga menemukan bahwa manfaat kognitif yang terkait dengan kepemilikan hewan pelharaan yang lebih lama lebih kuat untuk orang dewasa kulit hitam, orang dewasa yang berpendidikan perguruan tinggi, dan pria. Braley mengatakan penelitian lebih lanjut di perlukan untuk mengeksplorasi lebih lanjut kemungkinan alasan untuk asosiasi ini.

“Karena stres dapat mempengaruhi fungsi kognitif secara negatif, efek penyangga stres potensial dari kepemilikan hewan peliharaan dapat memberikan alasan yang masuk akal untuk temuan kami,” kata Braley. “Seekor hewan pendamping juga dapat meningkatkan aktivitas fisik, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kognitif. Di katakan, penelitian lebih lanjut di perlukan untuk mengkonfirmasi hasil kami dan mengidentifikasi mekanisme yang mendasari hubungan ini.”

Keterbatasan penelitian adalah bahwa lama kepemilikan hewan peliharaan di nilai hanya pada satu titik waktu. Sehingga informasi mengenai kepemilikan hewan peliharaan yang sedang berlangsung tidak tersedia.

Studi ini akan di presentasikan pada Pertemuan Tahunan ke-74 American Academy of Neurology. Yang di adakan secara langsung di Seattle, 2 hingga 7 April 2022 dan secara virtual, 24-26 April 2022.

Studi ini di dukung oleh National Institutes of Health, National Heart, Lung, and Blood Institute dan National Institute on Aging.

Sumber:

Materi di sediakan oleh American Academy of Neurology. Catatan: Konten mungkin di edit untuk gaya dan panjangnya.

Baca juga : Bagaimana Sel Kulit Melindungi Kita Dari Kanker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.