Inilah 5 Alasan Kenapa Memaafkan Itu Penting

oleh -61 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saya yakin kalian pernah merasakan sakit hati karena orang lain, entah itu di sengaja atau tidak. Meskipun itu tidak mengubah fakta bahwa Anda sakit hati karena tindakan atau perkataannya. Untuk bisa memaafkan seseoarang, cobalah untuk menerima kesalahannya dulu. (herdi)

Saya kira di mana saya keluar dalam semua ini, dan ini murni pendapat saya, adalah bahwa menemukan mengampuni adalah hal penting yang harus dilakukan untuk kesejahteraan Anda sendiri dan untuk kesehatan dan kewarasan masa depan Anda. Berikut adalah lima alasan mengapa bisa memaafkan membebaskan Anda untuk melanjutkan hidup Anda.

Ketika Anda memaafkan seseorang, Anda mengampuni diri sendiri. Itu mungkin terdengar seperti ungkapan yang menarik, tetapi itu benar. Mendendam terhadap seseorang yang telah menyakitimu bukan hanya tentang apa yang telah mereka lakukan padamu. Ini tentang apa yang Anda izinkan terjadi pada Anda.

Terkadang Anda tidak dapat menahan apa yang terjadi pada Anda dalam suatu hubungan karena Anda hanya melakukan apa yang Anda lakukan. Anda tidak selalu tahu kapan seseorang marah kepada Anda, membenci Anda, cemburu kepada Anda—kecuali jika mereka memberi tahu Anda.

Memaafkan membuat Anda keluar dari mode korban

Menerima rasa maaf memutuskan ikatan yang mengikat Anda secara negatif dengan orang lain. Dengan itu Anda bisa memaafkan sambil tidak melupakan. Apa yang terjadi padamu maka terjadilah, tidak dapat di sangkal itu. Dan Anda tidak boleh mencoba berpura-pura bahwa semuanya kembali normal. Tidak. Anda mungkin mengampuni seseorang dan tidak pernah memilih untuk melihatnya lagi.

Merelakan membebaskan Anda

Ini memungkinkan Anda untuk mengambil kembali kekuatan Anda. Energi dan emosi yang telah Anda investasikan begitu dalam pada orang/situasi tertentu sekarang bebas di pindahkan ke seseorang/sesuatu yang positif bagi pertumbuhan dan kesehatan emosional, psikologis, dan fisik Anda. Anda tidak lagi di rantai ke entitas yang menguras energi Anda dan mengambil kehidupan dari Anda.

Memaafkan membantu kesehatan Anda

Emosi negatif merampok energi Anda dan membebani tubuh, pikiran, dan jiwa Anda. Lalu ada kmarahan, kecemasan, depresi, dan stres yang tidak semestinya menghasilkan pengaruh negatif pada tubuh Anda. Ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, detak jantung, dan perasaan tidak terkendali. Intensitasnya dapat berjalan secara keseluruhan, mulai dari ketidaknyamanan ringan hingga reaksi fisik yang sangat intens.

Memaafkan membantu Anda bergerak maju di jalan spiritual Anda

Memaafkan mendorong belas kasih. Maka Anda dapat berhubungan dengan orang lain sebagai bagian dari pengalaman manusia. Anda merasakan orang lain seperti yang Anda rasakan untuk diri sendiri. Tidak terbebani secara emosional dan psikologis, Anda dapat mulai melupakan masa lalu. Mengampuni adalah tindakan kebaikan dan kebaikan. Ini adalah jalan menuju perdamaian.

Sumber: Psychologytoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.