Inilah Buku Agar Terhindar Dari Perbuatan Dosa

oleh -130 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Buku adalah gudang ilmu, begitulah kiranya kalimat umum yang sering kita dengar tentang buku. Kali ini penulis akan membagikan sekilas tentang bacaan yang tentunya dapat memberikan manfaat bagi pembacanya. Buku yang akan dibahas dalam artikel ini berjudul “Dosa-Dosa Besar yang Dianggap Biasa dalam Keseharian Kita” karya Naylil Moena. (IND)

Langsung saja, Yuuk kita baca ringkasannya.

Saat ini kebanyakan umat Islam memiliki pola pikir tidak sehat. Mereka mudah sekali menyepelekan dosa. Bahkan, mereka menganggap melakukan dosa besar itu sudah biasa. Lihatlah, berpelukan di antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram sudah seperti hal yang lazim. Celakanya, jika terdapat seseorang yang tidak lebur dalam tren maksiat semacam itu orang akan menganggapnya kampungan, kolot, dan katrok.

Parah ga si?..

Era globalisasi tidak hanya mempersembahkan hal-hal yang positif. Banyak pula suguhan negatif dari globalisasi yang menjungkirbalikkan nilai-nilai Islam. Akibatnya, tidak sedikit di antara umat Islam yang tersesat pola pikirnya, lemah imannya, dan labil jiwanya. Sehingga, mereka menganggap melakukan dosa besar itu sudah biasa, apalagi dosa kecil. Mereka sudah terbawa oleh tren, pola hidup, dan pola pikir permisif.

Selain itu, bisa jadi juga, mereka terbiasa melakukan dosa besar karena faktor ketidaktahuan. Apa pun alasannya sebelum terlambat, umat islam harus segera diselamatkan dari pola pikir dan perilaku permisif. Nah, buku ini sebagai salah satu upaya ke arah tersebut. Di dalamnya, membahas secara detail segala dosa besar yang kita anggap biasa, baik yang berhubungan dengan Allah, sesama, mau pun diri sendiri. Selain itu pada akhir buku ini, dilengkapi cara-cara melatih diri agar bisa menghindari dosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.