Kecoa Madagaskar Serangga yang Dapat Dipelihara

oleh -171 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kecoa Madagaskar serangga yang dapat di pelihara. Mendengar nama kecoa yang terlintas di benak kita tentunya binatang bau yang menjijikkan yang ada di sudut-sudut tempat kotor dan lembap. Namun pandangan tersebut hanya berlaku untuk kecoak lokal. Berbeda jauh dengan Kecoa Madagaskar yang tengah di gandrungi untuk ternakkan dan di pelihara. (ree)

Baca juga: Si Cantik Ikan Lemon/Lemon Fish

Kecoa Madagaskar merupakan salah satu kecoa terbesar yang ada di bumi ini. Kecoa yang bisa mencapai panjang tubuh ketika berusia lebih dari setahun panjang kecoa Madagaskar mencapai 13 cm. berwarna hitam dan coklat.Tidak seperti kecoa yang sering kita temui, kecoa ini memiliki keunikan tersendiri sehingga memikat orang untuk menjadikannya hewan kesayangan atau peliharaan.

Hewan ini bernama latin Gromphadorhina protentosa ini berasal dari hutan Madagaskar yang terletak di sebelah timur Afrika.

Lebih aktif pada malam hari untuk mencari makan dan teramasuk omnivora. Biasanya memakan buah maupun bahan-bahan nabati yang ada di sekitarnya.

Dalam bahasa Inggris Kecoa Madagaskar ini sering disebut dengan Hissing Cockroach yang dalam bahasa Indonesia berarti Kecoa berdesis sebab jika merasa terancam atau disentuh bagian tubuhnya kecoa madagaskar akan berdesis dengan keras yang membuat predator atau pemangsanya akan ketakutan.

Keunikan lain terdapat pada suara desisan sayap yang di timbulkan jika kamu menekan badan kecoa ini. Selain di pelihara kecoa ini juga di ternakkan, untuk di jual lagi dan terkadang di jadikan pakan untuk reptil, ikan, tarantula, sugar glider dll. Hewan ini mempunyai kandungan protein lebih tinggi daripada pakan jangkrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.