,

Kerja Harus sesuai Passion? Emang Menjanjikan?

oleh -69 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernah gak sih kalian ngerasain ketika kalian akan berangkat kerja di pagi hari kalian ngerasa besok akan menjadi hari yang begitu berat? Kalian jadi susah buat tidur di malam hari karena pikiran kalian gak tenang soal kerjaan yang bakalan kalian geluti besok.

Ya kalau sekali atau dua kali kalian mengalami hal seperti itu maka itu adalah suatu hal yang wajar. Namun akan menjadi masalah ketika hal itu kita alami setiap kita akan berangkat kerja. Sadar gak sih kalian bahwa prilaku tersebut menandakan bahwa kalian sedang bekerja di lingkungan yang gak cocok dengan kalian. Bekerja di lingkungan yang gak sesuai dengan kita akan membuat kita mengalami masalah mental loh temen-temen seperti insecure,anxiety, sampai pesimis, hal itu te karena kita sulit beradaptasi dengan pekerjaan kita.

Nah kenapa sih kerja sesuai passion itu penting buat karir ke depannya? Nah sobat zetizen berikut beberapa alasan mengapa kita harus bekerja sesuai passion kita

Terciptanya peluang Karir yang Lebih Baik

Manusia itu seperti magnet, ketika kita dikelilingi oleh energi positif tentu saja kita pun akan membawa hal positif dalam hidup kita. Seperti sepohon mangga maka pohon tersebut akan selalu menghasilkan buah mangga tidak pernah menjadi sebuah melon. Sama halnya dengan manusia ketika kita kerja dengan sepenuh hati maka antusiasme kita ketika bekerja akan mudah kita raih. Antusiame tidak akan pernah kita dapatkan jika kita tidak pernah cinta dengan apa yang kita kerja kan, ketika pekerjaan yang kita geluti membuat kita frustasi maka akhirnya kualitas hidup kita pun menjadi kurang sehat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Warwick, Inggris, mengungkapkan bahwa individu yang bahagia dengan pekerjaannya dapat:

Lebih produktif hingga 12%.

Memiliki kesehatan yang baik.

Memilki hubungan profesional dan pribadi yang lancar.

Berkontribusi lebih baik bagi perusahaan.

Dari hasil studi di atas kita bisa melihat ketika kita bahagia saat bekerja akan menimbulkan banyaknya perkembangan bagi kita dan karir kita saat bekerja.

Menciptakan pikiran positif dan tujuan hidup

Bekerja sesuai passion akan menciptakan perasaan dan pikiran positif yang baik untuk kesehatan mental. Hal ini membuat Anda dapat menjalani tantangan pekerjaan dengan lebih antusias dan mendapatkan lebih banyak keberhasilan.

Hasil yang memuaskan dapat meningkatkan harga diri dan membuat Anda merasa memiliki tujuan hidup. Sebuah studi di Univesity of California, Amerika, mengungkapkan bahwa dengan merasa memiliki tujuan hidup, seseorang cenderung merasa lebih sehat fisik dan mental dalam kehidupan sehari-harinya.

Nah temen-temen jadi di artikel kali ini kita dapat menyimpulkan bahwa bekerja dengan cinta akan mendatangkan kebahagian kepada kita. Seperti yang dikatakan oleh Israelmore Ayivor. “Hidup tidak dinikmati dengan sibuk atas segala sesuatu secara umum, tetapi menjadi bergairah tentang satu hal secara khusus. Selalu fokus pada satu hal itu; impikan dan jalani!”. Nah harapannya semoga setelah membaca artikel ini dapat membantu sobat Zetizen buat segera mencari pekerjaan yang sesuai dengan sobat Zetizen yah. Terima kasih dan sampai ketemu di artikel menarik berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.