Manfaat Punya Circle di Usia Dua Puluhan

oleh -90 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Circle Pertemanan kalian gimana?Seru? atau malah kalian gak punya circle?

Buat kalian yang sampai sekarang masih sering diem di pojokan karena gak punya circle, atau mungkin kalian adalah seorang wibu yang menganggap manusia hanyalah alat sehingga gak ada yang mau berteman sama kalian tenang dan jangan sedih yahh. Kalian bisa coba belajar caranya bersosialisasi melalu berbagai macam platform karena saat ini sudah banyak layanan infromasi yang menagajarakan tentang self improvement biar kalian bisa dapat temen-temen baru.

Di usia 20an sangat penting loh mempunyai circle yang positif. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau kamu memiliki banyak teman walaupun hanya sekedar teman di warkop. Kenapa sih punya circle itu penting banget? Nah berikut penjelasan mengapa kamu harus punya ruang pertamanan khusus.

Mengurangi Stress

Pernah gak sih kalian ngerasa stress di rumah mungkin karena di rumah lagi banyak masalah atau karena tugas yang udah numpuk kek gunung kelud? Terus abis itu kalian pergi ke tongkrongan bareng temen-temen kalian terus tiba-tiba kita serasa hilang masalah kalau lagi ngobrol bareng mereka?

Kalian tahu gak sih Penelitian menunjukkan bahwa “kebahagiaan menular di antara teman-teman. Satu penelitian terhadap siswa sekolah menengah menemukan bahwa mereka yang depresi dua kali lebih mungkin untuk pulih jika mereka memiliki teman yang bahagia. Demikian juga, anak-anak memiliki kemungkinan setengah untuk mengembangkan depresi jika teman-teman mereka memiliki “suasana hati yang sehat”.  Itulah sebabnya mengapa berkumpul bersama teman dapat mengurangi stress.

 Membangun rasa percaya diri

Siapa yang masih kesulitan membangun rasa percaya diri? Lagi-lagi, kamu nggak perlu melakukannya sendiri, kok. Itulah peran teman dalam hidup.

Sahabat pendamping yang suportif akan mendorongmu untuk lebih mengapresiasi dan mencintai diri sendiri apa adanya. Terlebih, mereka juga bakal mempromosikan kepribadianmu yang berhargalho. Alhasil, rasa percaya diri kamu bisa melesat tinggi.

Memperluas Networking

Mempunyai circle pertemanan akan membuat kita untuk terus berhadapan dengan banyak orang. Secara tidak langsung kita mungkin akan dipertemukan oleh orang baru, itu berarti akan semakin banyak orang yang akan masuk ke dalam kehidupan kita.

apabila dalam kehidupan ada pasang surutnya. Teman yang baik akan menolong dan mendukung kita melewati masa sulit tersebut. Lingkaran pertemanan yang baik akan selalu siap sedia membantu anggotanya yang butuh pertolongan.

Hal-hal kecil yang menghibur kita pada saat. Sudah sewajarnya kesulitan dan didapat dari teman-teman adalah ciri berada dalam circle pertemanan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *