Mengenal Cerita dari Raja Kutukan Ryomen Sukuna

oleh -188 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi kalian penggemar anime pasti sudah cukup bosan mendengar anime Jujutsu Kaisen ini. Wajar saja karena tidak lama dari penayangan perdananya langsung mendapat kabar akan mengadaptasi movie serta season 2-nya. Memang cerita menarik, menceritakan Itadori Yuuji yang memasuki dunia supernatural karena tidak sengaja memakan salah satu jari Ryomen Sukuna. (herdi)

Ryomen Sukuna dalam Jujutsu Kaisen, di ceritakan sebagai penjahat, iblis, raja kutukan, dan bencana berjalan yang berada di dalam tubuh Itadori Yuuji. Entah bisa di bilang beruntung atau tidak Yuuji menelan salah satu jarinya, namun karena hal itu semuanya di mulai. Ryomen sukuna merupakan raja kutukan yang sangat sombong dan memiliki ego yang besar. Dan kesombongannya itu sangat berkesinambungan dengan kekuatan dahsyatnya tersebut.

Karena Sukuna di gambarkan sebagai salah satu mahluk terkuat dalam Jujutsu Kaisen, wajar apa karakter satu ini punya banyak penggemar. Tapi apa kalian tahu bahwa karakter Sukuna mempunyai ceritanya sendiri di mitologi Jepang. Dan berikut adalah beberapa mitologi darinya.

Seorang Iblis dari buku Nion Shoki

Nihon Shoki adalah buku yang menceritakan sejarah-sejarah di Jepang, salah satu di dalamnya ada Sukuna. Dalam bukunya, Ryomen Sukuna adalah iblis yang muncul di Provinsi Hida—sekarang daerah ini adalah Prefektur Gifu—pada zaman pemerintahan Kaisar Nintoku. Ia bertarung menggunakan dua pedang dan dua busur panah dan di ceritakan telah membuat banyak orang menderita. Karena pemberontakannya, Ryomen Sukuna pun di kalahkan oleh salah satu bawahan kaisar, yaitu Takefurukuma no Mikoto.

Sosok Pahlawan Penduduk

Alih-alih di sebut sebagai pemberontak, Ryomen Sukuna adalah pahlawan lokal bagi penduduk Gifu. Setiap daerah pun punya cerita yang berbeda mengenai sosok legenda ini.

Di daerah Nyukawa, Ryomen Sukuna di percaya sebagai perwujudan Tuhan dan membangun kuil di sana. Di daerah Kanayamacho, cerita yang berkembang agak sama dengan Nihon Shoki. Ia di ceritakan sebagai pejuang lokal yang tewas melawan Takefurukuma no Mikoto. Sementara, di daerah Sekishishimonoho, ia di kenal sebagai manusia bertangan empat yang memusnahkan seekor naga berbisa.

Penyebar agama Buddha

Masih ingat dengan perluasan domain Sukuna di anime Jujutsu Kaisen? Perluasan Domainnya yang bernama Malevolent Shrine ini membuat area sekitar berubah menjadi kuil Buddha. Hal ini cukup menarik nih mengingat dia sendiri juga kerap di puja sebagai dewa minor di beberapa Kuil di Jepang.

Sosok Ryomen Sukuna di anggap sebagai Kaiki atau pelindung kuil. Ia membuat Kuil Senkoji di daerah Nyukawa dan di percaya sebagai sosok penyebar agama Buddha di Provinsi Hida. Selain dua kuil tersebut, Ryomen Sukuna juga di kaitkan dengan Kuil Nichiryubuji di daerah Seki, Gifu.

Karakter yang dihormati

Selain legenda yang dijaga dengan baik, penduduk setempat juga menggunakan nama Sukuna sebagai nama produk lokal.

Di daerah Takayama, produk unggulan berupa labu juga dikembangkan dan dikenal dengan nama Sukuna Kabocha. Masih di daerah yang sama, sebuah pemandian air panas atau onsen juga dinamai Sukuna no Yu.

Sumber: idntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.