Meta Direncanakan akan Hadirkan Fitur NFT di Instagram

oleh -41 views
NFT Instagram

ZETIZEN RADAR CIREBON – Rasanya ketenaran dari non-fungible token atau NFT masih cukup kentara bahkan sampai saat ini. Dibahanbakari latahnya orang-orang yang fear-of-missing-out, rasanya tak heran bila banyak perusahaan yang tergiur usung teknologi NFT. Salah satunya ialah perusahaan Meta, yang rencanakan penambahan fitur NFT di Instagram. (mrg)

Mark Zuckerberg, selaku CEO perusahaan tersebut, ungkapkan bahwa platform media sosial kekinian Instagram tengah rencanakan penambahan fitur tersebut. Meski demikian, belum ada kepastian terkait implementasi fitur NFT di Instagram dalam waktu dekat.

Wacana terkait penambahan fitur tersebut dinyatakan oleh sang CEO pada event South by Southwest (SXSW) yang berlangsung beberapa hari lalu. Dalam event yang berlangsung sampai 20 Maret 2022 tersebut, banyak hal menarik seputar dunia teknologi, salah satunya Instagram.

Baca juga : Fitur Baru di Game Final Fantasy VII : The First Soldier

“Kami berencana untuk tanamkan NFT pada media sosial kami Instagram dalam waktu dekat ini. Kami tak bisa katakan kapan implementasi tersebut akan terwujud, namun kami harap dalam beberapa bulan kalian sudah bisa gunakan NFT. Tidak hanya itu, kami juga berharap bahwa kalian bisa lakukan mint pada platform Instagram,” pungkas Mark.

Pada akhir tahun lalu, pimpinan dari Instagram, Adam Mosseri benarkan bahwa perusahaan indukan Meta tengah mencari cara untuk masukkan NFT. Penambahan fitur NFT di Instagram ini diharapkan mampu suguhkan sesuatu yang berbeda secara masif.

Hal ini diperkuat oleh Casey Newton, dalam cuitannya ia benarkan bahwa Mark tengah rencanakan penambahan fitur NFT di Instagram tersebut.

Selain itu, penambahan teknologi tersebut dikatakan demi sambut era metaverse. Sebuah dunia virtual yang kerap digembar-gemborkan mampu menjadi ‘masa depan’ yang diharapkan orang banyak.

Meski demikian, kita hanya bisa menunggu kebenaran hal tersebut dengan tunggu penambahan fitur NFT di Instagram ke depannya. Bila hal tersebut benar terjadi, tampaknya akan mampu bersaing dengan kompetitornya, Twitter yang telah usung teknologi NFT beberapa waktu silam.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.