Microsoft Hadirkan Aplikasi Edit Video Miliknya di Windows 11

oleh -32 views
Windows Video Editing

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di zaman serba online ini, profesi content creator terlihat menjanjikan karena bisa hasilkan cuan dengan bermodalkan suatu konten. Membuat sebuah konten sebenarnya gampang-gampang susah, namun tak hentikan banyak orang mencobanya. Demi mendukung hal tersebut, Microsoft hadirkan aplikasi edit video di Windows 11. (mrg)

Raksasa Microsoft tampaknya tak ingin lewatkan kesempatan merangkul para content creator di luaran sana dengan tambahkan aplikasi edit video di Windows 11. Aplikasi bernama Clipchamp tersebut sudah bisa ditemukan di Microsoft Store, namun masih terbatas pada instrumen pre-built yang sertakan Windows 11.

Meski sang raksasa telah akuisisi perusahaan Clipchamp tahun lalu, belum ada informasi mengenai model bisnis yang akan diusung. Namun penambahan aplikasi tersebut dikatakan mampu mudahkan para content creator yang tertarik untuk menjajalnya.

Baca juga : Perilisan Steam di ChromeOS Alami Penundaan

Secara fitur, aplikasi edit video di Windows 11 ini terlihat meyakinkan meski terlihat simpel dan terkesan biasa saja. Clipchamp bahkan dikatakan mampu bersaing dengan aplikasi sejenis layaknya Adobe Premiere Pro. Di antaranya efek filter, transisi, dan templates yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sang kreator.

Untuk meyakinkan para kreator, aplikasi bawaan sistem operasi anyar dari Microsoft ini bahkan berikanmu konten yang bebas digunakan. Pastinya akan ada beberapa konten atau media berbayar, namun setelahmu milikinya, kamu bebas aplikasikannya dalam video-mu.

Meski model bisnis yang diusung Clipchamp belum jelas akan gratis atau berbayar ke depannya, namun ada satu hal yang menarik.

Sang kreator harus membayar sejumlah premium bila harus lakukan export kontennya dalam resolusi di atas 480P. Meski demikian, aplikasi edit video di Windows 11 ini termasuk lumayan karena benar-benar tawarkan solusi mudah.

Meski standar resolusi zaman now adalah 720P dan 1080P, tidak menutup kemungkinan raksasa Microsoft akan putar arah di kemudian hari. Untuk saat ini, para kreator harus berpuas diri dengan resolusi 480P bila tertarik manfaatkannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.