Pelajaran Hidup dari Kapten Amerika

oleh -103 views
IG: @Captain Amerika

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kapten Amerika adalah karakter fiktif dalam marvel comic universe. Sebagai seorang tokoh pahlawan super tentu saja kapten amerika memiliki sebuah daya tarik tersendiri yang dapat memikat banyak hati para pecinta film bertemakan Super Hero. Bukan hanya kehebatannya saja yang membuat kapten Amerika dicintai oleh banyak orang tapi  dari sikap seorang kapten amerika juga yang begitu karismatik.

Dari sikap seorang kapten Amerika kita dapat memetik banyak pelajaran dalam hidup  yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Penasaran apa aja pelajaran hidup yang dapat kita raih dari seorang kapten Amerika? Yuk simak artikel ini sampe habis.

Pantang Menyerah

Pantang menyerah adalah sikap yang paling menonjol dari karakter kapten Amerika. Walaupun banyak mengalami kegagalan seperti harus kalah dari Thanos namun kapten Amerika tetap optimis bahwa mereka masih bisa memperbaiki keadaan walaupun kedengarannya mustahil namun kapten amerika selalu gigih dan yakin semua masalah pasti bisa mereka lalui.

Hal Besar Di Mulai dari Percaya pada Diri Sendiri

Kepribadian yang karismatik dari seorang Steve Roger dapat terlihat sangat jelas dari optimismenya yang begitu tinggi. hal itulah yang harus kita contoh dari seorang Steve Roger di mana masalah yang muncul begitu besar namun ketika kita percaya kita mampu maka tidak ada masalah yang tidak dapat kita selesaikan.

Menjadi Pemimpin yang Baik

kita tentunya sangat setuju, dengan pendapat ini. Dia lah pemimpin atau leader dari tim avenger. Seperti kita tahu, Steve Roger alias Captain America telah belajar leadership ini dari pengalaman hidup nya selama ini. Dimulai dari masa kecil yang dia dibully dan masuk ke tentara waktu jaman perang dunia ke 2. Di sana dia belajar leadership. Dia mampu membedakan mana yang benar dan salah menurut visi dan misi nya dia.

Dia siap berkorban untuk sahabat-sahabatnya yang maju di medan perang. Menunjukan jiwa leadership yang luar biasa, disaat sahabat sejatinya terluka bahkan dia melihatnya dengan langsung “kematian” sahabatnya ini. Tidak terlalu berduka, dia mampu berdiri menjadi pemimpin untuk menumpas musuhnya.

Sebagai leader yang baik dia terus belajar walau jaman telah berganti. Aura kepimpinan nya tidak pudar. Orang-orang segan dan patuh kepadanya. ketika perang di New york (Avengers 1) kita melihat tim avengers pada awalnya porak poranda, kebingungan mau berbuat apa. Tapi dengan yakin captain America, maju mengambil alih sebagai leader dan pemimpin.

Walau, terjadi perpecahan dengan Iron man, tapi tim nya tetap percaya dengan visi dan misi pemimpin mereka sang kapten. Dia mampu memimpin dan menjadi leader bagi mereka, walau harus sembunyi dari pantauan temannya sendiri. Dan hidup sebagai buronan, tapi tidak mengurangi jiwa leadership nya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *