Pendapat Gaben Terhadap Metaverse

oleh -83 views
Gabe Metaverse

ZETIZEN RADAR CIREBON – Istilah Metaverse kini menjadi bahan perbincangan banyak orang. Setelah perusahaan Facebook mengumumkan proyek masa depan ini, banyak pihak perusahaan lain dari berbagai sektor. Bahkan Lort Gaben pun memberikan tanggapannya mengenai dunia virtual ini secara blak-blakan. Gabe Newell atau Gaben – Metaverse menjadi 2 topik yang menarik saat ini. (mrg)

Gabe Newel atau Gaben selaku pemilik perusahaan Valve yang dikenal dalam industri video game akhirnya memberikan pernyataan mengenai masa depan dunia virtual yang sedang tren ini. Istilah yang belakangan ini menjadi bahan perbincangan banyak orang ini ternyata mendapatkan tanggapan secara blak-blakan dari Gabe.

Melalui sebuah interview PC Gamer dengan Gabe atau akrab disapa Gaben oleh gamer, pemilik perusahaan Valve tersebut berikan tanggapan bagaimana orang-orang cuma ikut-ikutan membahas dunia virtual tersebut. Dia menganggap banyak orang ingin cepat kaya dengan memanfaatkan fitur tersebut ini.

Baca juga : Daftar Glitch Game yang Dijadikan Fitur (Part 1)

Hal ini cukup mengagetkan bagaimana Gaben memberikan pernyataan yang nge-gas kepada orang-orang yang nge-hype dengan kehadiran.

Realita virtual ini sendiri nantinya akan menghadirkan dimana orang-orang memiliki Avatar mereka sendiri di dunia tersebut. Namun menurut Gabe sendiri, sebenarnya hal tersebut sudah ada sejak lama di game MMO. Bahkan dia menyebut fitur tersebut bisa kalian lakukan di daerah La Noscea dari game Final Fantasy XIV.

“Kebanyakan orang membicarakannya dimana mereka sama sekali tidak paham ide yang mereka bicarakan. Dan kelihatannya juga mereka belum pernah main game MMO. Mereka bilang ‘kamu bisa atur sendiri karaktermu’. Dan itu jadi, yaaa kalian sebenarnya bisa pergi ke La Noscea di game Final Fantasy XIV. Dan beri tahu aku kalau kalian anggap ini solusi yang belum terpecahkan juga sejak dekade lalu. Bukan sesuatu yang terkenal dimana kamu tahu bisa melakukannya sebagai investasi”, ucap Gaben.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.