Predator Cantik Dari Sungai Amazon

oleh -157 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Predator cantik dari sungai Amazon. Ikan ini termasuk ikan yang populer dalam olahraga memancing, akan tetapi banyak orang juga suka memeliharanya sebagai bagian dari akuarium di rumah mereka. Walaupun ikan ini sangat agresif tetapi ikan ini sering sekali dijadikan peliharaan. (ree)

Sosok ikan predator selalu lekat dengan citra menyeramkan. Namun, kegarangan peacock bass tereduksi oleh corak dan warna tubuhnya yang eksotis.

Baca juga: Ikan Kupu-Kupu Penghuni Terumbu Karang

Peacock Bass atau Cichla, tergolong sebagai ikan predator yang hidup di rawa di Sungai Amazon, Brazil saat ini semakin di gandrungi bahkan booming di para pecinta ikan hias air tawar karena memiliki corak yang menarik.

Ikan Pbass ini di daerah asalnya sering sekali menjadi target pemancing karena mempunyai perlawanan yang sengit dengan pemancing. Gigi ikan Pbass sangat tajam namun jangan khawatir gigi ikan Pbass ini berada di bagian tenggorokannya tidak seperti ikan piranha yang berada di mulut.

Mereka tumbuh hingga ukuran besar di alam liar maupun di penangkaran. Beberapa spesies Pbass dapat tumbuh mencapai panjang hingga 76 cm. Pbass juga memiliki bintik hitam dengan lingkaran kekuning-kuningan pada sirip ekor. Ikan ini sangat cocok untuk perairan yang berarus cepat. Sirip dada yang kuat dan tubuh rampingnya membantu mereka menyergap mangsa dengan cepat.

Ikan Pbass merupakan salah satu ikan predator yang cocok menjadi peliharaan. Sebab ikan ini cocok dengan kondisi air tawar di Indonesia dan mudah dipelihara. Ikan ini tidak terlalu rewel dengan kualitas air di indonesia. Ikan ini juga aman dan tidak akan menggigit tangan manusia. Ketika tangan kita masuk ke aquarium ikan Pbass akan kabur dan takut.

One thought on “Predator Cantik Dari Sungai Amazon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.