Si Kecil Dari Gurun Sahara Rubah Fennec Fox

oleh -275 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Si kecil dari gurun Sahara rubah fennec fox. Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu kesenangan sendiri bagi banyak orang. Pasalnya seperti manusia, para hewan juga di anugerahi perasaan kasih sayang sehingga bisa tercipta hubungan yang erat dengan sang pemiliknya.(ree)

Fennec fox adalah hewan peliharaan baru yang dapat kamu coba pelihara di rumah. Meskipun memiliki nama serigala, tetapi hewan mungil yang satu ini termasuk keluarga rubah dan jinak. Serupa kucing, fennec fox memiliki bulu yang berwarna cerah dan lembut, sehingga memikat para pecinta hewan. Tak heran, jika harga jual fennec fox terbilang mahal di pasaran.

Baca juga: Tupai Terbang Hewan Pengerat yang Menggemaskan

Rubah Fennec adalah mamalia jenis rubah paling kecil di dunia. Hewan ini tergolong famili Canidae sebagai hewan terkecil di keluarga tersebut dan nokturnal. Rubah ini terkenal akan rasio tubuh yang unik dengan ciri telinga panjang disertai dengan tubuh yang mungil.

Species tersebut dapat ditemukan di Gurun Sahara Benua Afrika atau area lain di sekitar Afrika Utara hingga Sinai dan Arab. Rubah fennec menyukai habitat mereka lebih menyukai gurun pasir dan daerah gersang dengan rumput padang pasir atau semak belukar.

Fennec memakan serangga, kadal dan burung sebagai santapan utamanya. Namun ia sesekali juga mencari tanaman buah dan batang pohon untuk menghidrasi tubuhnya.

Keunikan Fennec Fox

Fennec fox termasuk hewan nokturnal. Betapa tidak, di alam bebas hewan yang memiliki indera penciuman yang tajam ini merupakan satwa lucu dan aktif di malam hari. Berbeda saat siang hari, fennec fox lebih memilih bersembunyi dan tertidur lelap. Hal yang menjadi ciri khas dari hewan satu ini adalah telinganya yang luar biasa besar. Selain untuk mengusir panas, juga mampu berfungsi untuk mendengar mangsa bergerak di bawah tanah.

Dari segi tampilan, fennec fox juga terlihat menyerupai anjing Chihuahua saat masih bayi karena masih berkerabat dekat dengan ras anjing tersebut. Belum lagi telinga yang besar dan tubuhnya yang sangat kecil menjadikan hewan ini begitu imut. Tidak cukup dari situ, yang membuat orang gemas untuk memeliharanya yakni suara uniknya, mulai dari gonggongan, geraman, lolongan, hingga suara menyerupai kucing.

Di pasaran Indonesia, kamu dapat menyiapkan kocek mulai Rp15 juta hingga Rp90 juta. Apakah kamu tertarik untuk memeliharanya ?

Baca lainnya: Jackal, Serigala Baru Dari Afrika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.