Tertawa Bisa jadi Tanda Kamu Menerima Masa Lalu

oleh -44 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang merasa malu dan ada juga yang tertawa ketika melihat kembali kesalahan yang telah mereka buat, bahkan di masa kanak-kanak. Meskipun kesalahan langkah sosial dan kesalahan yang disengaja adalah hal biasa dan hampir tidak dapat di hindari selama hidup seseorang. Banyak dari kita menyalahkan diri sendiri atas hal-hal memalukan yang telah kita lakukan di masa lalu. (herdi)

Baca Juga: Stop Merenungkan Masa Lalu Sampai Overthinking!

Ini bisa menjadi sumber stres yang signifikan, terutama bagi mereka yang mengalami beberapa tingkat kecemasan, terutama kecemasan sosial. Banyak orang telah menemukan penghiburan dengan gagasan sederhana bahwa, “suatu hari nanti kita akan melihat kembali ini dan tertawa.”

Ketika kita mampu tertawa terhadap hal-hal memalukan yang telah kita lakukan di masa lalu, kita menghilangkan rasa malu dari ingatan dan menggantinya dengan persahabatan, atau setidaknya humor yang baik. Hal ini dapat menghilangkan stres pengalaman dan memori itu.

Menertawakan apa yang membuat kita stres atau malu adalah kemampuan bawaan bagi sebagian orang, tetapi bisa menjadi keterampilan yang dipelajari bagi orang lain. Anda juga dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan ini, sehingga menjadi kebiasaan yang datang dengan lebih mudah dan otomatis. Jika Anda ingin mengembangkan kemampuan Anda untuk menertawakan situasi stres, tips berikut dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan ini lebih jauh.

Cari Hal Absurd

Apa peluangnya? Apa kemungkinan bahwa banyak hal ini akan salah, atau bahwa mereka akan salah dengan cara yang tepat ini? Apakah ada ironi dalam situasi Anda? Apa ini bagian dari rangkaian peristiwa malang? Apakah itu yang Anda harapkan jika ini adalah komedi slapstick?

Baca Kenangan Humoris

Membaca buku-buku lucu tentang kehidupan orang lain dapat menjadi penghilang stres yang luar biasa, dan ini juga dapat memberikan latihan yang baik dengan penerimaan diri. Buku yang benar-benar di tulis dengan baik dapat membingkai kesalahan yang memalukan sebagai kisah lucu yang dapat membantu kita semua merasa lebih baik tentang kesalahan kita sendiri. David Sedaris dan Mindy Kaling keduanya memiliki buku bagus yang membuat ini terlihat mudah.

Tukar Cerita Dengan Teman dan Ingat Mereka

Berbicara dengan teman dan mencari dukungan sosial saat stres adalah strategi koping yang terbukti benar. Jika Anda menemukan teman yang membantu Anda menemukan humor dalam situasi stres, atau bahkan hanya menertawakan hal lain, peganglah dia dan hargai kualitas ini!

Tidak hanya dapat membantu untuk dapat menelepon seseorang, memproses situasi Anda, dan berbagi tawa, itu dapat membantu Anda saat menghadapi situasi stres untuk mengetahui bahwa Anda memiliki seseorang di luar sana yang akan tertawa bersama Anda nanti, dan itu dapat membantu Anda untuk mengingat semua yang Anda telah berbagi tertawa tentang di masa lalu. Memiliki bahkan satu teman seperti itu dapat membantu Anda mempertahankan selera humor dengan lebih mudah.

Sumber: verywellmind

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.