Tidak Melakukan Apa-Apa! Bersantai itu Penting

oleh -75 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –Tidak melakukan apa-apa mungkin terdengar bagus, tetapi kapan terakhir kali Anda benar-benar melakukannya? Mematikan perangkat Anda? Berlatih pernapasan dalam? Menatap ke luar angkasa? Mencium bunga mawar? Seni tidak melakukan apa-apa itu manis! (herdi)

Jika gagasan menghabiskan waktu bersantai dan tidak melakukan apa-apa tidak nyaman, Anda tidak sendirian. Masyarakat telah bergeser ke arah memprioritaskan hiper-produktivitas, membuat gagasan tidak melakukan apa-apa tampak tidak produktif dan tidak efisien. Jika ada waktu yang tidak terisi di siang hari, ada dorongan untuk mengisinya dengan sesuatu.

Tidak heran orang mengalami kesulitan untuk bersantai dan menikmati saat-saat ketiadaan. Tidak melakukan apa-apa keterampilan yang Anda mungkin telah kehilangan kontak tetapi dapat di peroleh kembali dengan sedikit latihan. Potensi ada di dalam diri Anda (Anda memilikinya saat masih kecil) jadi beri diri Anda izin untuk setidaknya mencobanya.

Arti Yang Lebih Dalam

Ada perasaan kehadiran dan benar-benar menikmati momen apa adanya. Ini sederhana dan murni. Tidak melakukan apapun bisa menjadi peristiwa itu sendiri!

Ini melayani tujuan penting juga, mungkin tanpa di sadari untuk sebagian besar, dalam hal itu memberikan rasa koneksi, tidak hanya satu sama lain tetapi dengan diri Anda sendiri. Akibatnya, Anda akhirnya mendapatkan kejelasan yang lebih besar tentang apa yang penting bagi Anda di inti Anda.

Pentingnya Bersantai dan Tidak Melakukan Apa-Apa

Mulailah memikirkan waktu yang Anda habiskan dalam kesendirian atau melakukan aktivitas santai sebagai investasi untuk kesehatan, umur panjang, dan kesejahteraan Anda. Keyakinan tidak memiliki cukup waktu dalam sehari adalah mitos yang bisa di urai. Sadarilah apa yang menghabiskan waktu Anda.

Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, menjadi terlalu sibuk bisa menjadi kontraproduktif. Pikirkan mesin cuci yang penuh dengan terlalu banyak pakaian. Tidak banyak pencucian yang terjadi karena tidak ada cukup ruang untuk bergerak dan mengaduk. Konsep yang sama ini berlaku untuk kehidupan secara umum; Anda dapat menggunakan sedikit lebih banyak ruang untuk membantu terhubung ke denyut nadi kehidupan dan menikmati kesenangan yang di tawarkan, tidak peduli seberapa kecil.

Seni Relaksasi dalam Tidak Melakukan Apa-Apa

Awalnya, mencoba untuk duduk dan bersantai bisa sangat melelahkan—seperti membuka pintu air. Sistem saraf Anda mungkin telah terstimulasi terlalu lama sehingga mungkin mengalami kesulitan untuk mengkalibrasi ulang dan menyesuaikan diri dengan kurangnya aktivitas yang baru di temukan ini. Bersikaplah lembut dan sabar dengan diri sendiri dan mulailah dengan melakukan hal-hal kecil pada awalnya, hanya beberapa menit setiap kali. Anda mungkin perlu memberi tubuh dan pikiran Anda sedikit waktu untuk menyesuaikan dan mempelajari pentingnya tidak melakukan apa-apa.

Sumber: Chopra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.