7 Cara Menjadi Pembicara Hebat

oleh -59 views

ZETZIEN RADAR CIREBON – Menjadi pembicara yang hebat bisa membantumu meraih apa yang kamu inignkan.(Robi)

“keberanian kamu untuk mengungkapkan apa yang kamu mau dan apa yang kamu anggap penting, itulah yang akan kamu dapatkan dalam hidup,” – Oprah Winfrey. Yaps untuk mendapatkan apa yang kita mau kita harus berani untuk berbicara di hadapan orang-orang. Nah ada salah tips menarik dari Napoleon Hill bagaimana caranya kita dapat menjadi pembicara yang hebat. Yuk langsung simak aja tipsnya 7 cara menjadi pembicara hebat!

Lantang Ketika Berbicara

Lantang ketika berbicara bukan berarti kita berbicar dengan menggunakan nada tinggi dalam berbicara. Dengan berbicara Lantang berarti kita tegas dalam mengungkapkan apa yang ingin kita ungkapkan. Menurut Napoleon Hill jika tidak lantang dalam berbicara akan menunjukan bahwa kita pribadi yang lemah dan terkesan penakut. Yang nantinya akan membuat harga diri kita turun.

Berbicara Dengan Cepat

Dengan berbicara cepat akan membuat kita otak kita bekerja lebih cepat daripada kita. Berbicara cepat akan menunjukan bahwasannya kita memiliki kecerdasaan dimana prilaku kita tidak dapat menyeimbangkan pikiran kita.

Pembicara! Memberi Penekanan

Memberi penekanan terhadap yang kita sampaikan adalah hal yang penting dalam berbicara. Dengan memberikan penekanan akan menunjukan point-point penting yang harus ditangkap oleh audiens kita. Hal itu juga membantu audiens kita memahami point-point penting dari materi yang telah kita sampaikan.

Diam Sejenak

Walaupun kita dianjurkan untuk berbicara sedikit lebih cepat namun jangan lupakan juga titik dan koma dalam berbicara. Walaupun berbicara cepat akan menunjukan karakter kita di hadapan banyak orang, namun apa gunanya jika apa yang kita ungkapankan tidak dapat dipahami oelh orang lain.

Ketika kita sedikit memberikan keheningan dalam pembiaracaan, akan membuat perhatian banyak orang. Ketika audiens kita sudah tertarik kepada kita, maka mereka akan lebih membrikan fokus kepada diri kita.

Pembicara! Jeda Sejenak setelah Memberikan Penekanan

Memberi Jeda setelah penenkanan yang telah kita berikan, akan memberikan waktu kepada audien kita untuk mencerna maksud dari penekanan kita. Dengan memberi jeda audiens biasanya akan mencoba mengolah informasi tersebut agar mudah mereka pahami

Berikan Senyuman di Suara Kita

Dalam berbicara memang kita harus lantang namun bukan berarti kita tidak boleh tersenyum. Memberikan senyuman pada saat berbicara akan menunjukan bahwasannya kita juga merupakan pribadi yang ramah. Jangan sampai membuat audiens kita mendengarkan kita karena rasa takut. Hal itu akan membuat lawan bicara kita gelisan dan kurang memperthatikan pesan yang akan kita sampaikan nantinnya.

Bermodulisasi

Bermodulisasi penting jika terjadi percakapan yang lama. Kita harus sering-sering memperhatikan cara kita berbicara. Dalam perbincangan lama kita tidak bisa mengikuti step by step barusan. Karena jika kita melakukan hal tersebut akan menimbulkan kesan datar dan kaku. Kita bisa berbicara lantang namun sesekali kita juga harus beralih ke nada percakapan lembut.

One thought on “7 Cara Menjadi Pembicara Hebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.