Tokophobia! Takut Akan Kehamilan dan Persalinan

oleh -85 views
tokophobia
Terkejut dengan hasil positif kehamilannya

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin di antara sobat zetizen sudah ada yang menikah muda, khususnya perempuan. Atau mungkin sedang dalam proses persiapan pernikahan? Pasti sulit mempersiapkan semua itu, belum lagi harus siap melahirkan dan segalanya. Tapi di lain sisi ada loh orang yang Tokophobia. (herdi)

Dalam pernikahan pasti kita berharap di karuniai seorang buah hati. Tapi di lain sisi, mungkin sobat takut memikirkan proses persalinan nanti. Tokophobia atau ketakutan akan kehamilan memang wajar. Agar lebih paham tentangnya, simak berikut ini.

Mengenal Tokophobia

Tokophobia adalah ketakutan akan kehamilan dan persalinan. Wanita yang menderita fobia ini memiliki ketakutan patologis untuk melahirkan, dan seringkali menghindari kehamilan atau melahirkan sama sekali.

Ketakutan ini dapat membuat wanita menghindari kehamilan, meskipun mereka ingin memiliki anak atau memilih operasi caesar untuk menghindari persalinan pervagina. Tokopobia dapat terjadi pada wanita yang belum pernah melahirkan anak, tetapi juga dapat memengaruhi wanita yang memiliki pengalaman melahirkan traumatis sebelumnya.

Ini adalah jenis fobia spesifik, yang merupakan gangguan kecemasan di mana orang merasakan ketakutan yang tidak rasional dan tidak masuk akal. Studi dalam Indian Journals menemukan, pria juga bisa mengalami tokofobia.

Para peneliti telah menemukan bahwa pria dengan tokophobia seringkali memiliki ketakutan yang parah terhadap kesehatan dan keselamatan pasangan dan anak mereka.

Baca Juga: Somniphobia! Ketika Ingin Pergi Tidur tapi Takut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.