Ubah Pola Pikirmu Akan Stres dan Rasakan Hasilnya

oleh -73 views
Wellness instead of stress. Hand turns a dice and changes the word "stress" to "wellness".

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang berpikir tentang stres sebagai sesuatu yang negatif dan harus dihindari karena menyebabkan hasil yang buruk. Nilai ujian tidak sesuai ekspektasi, pekerjaan yang tidak selesai-selesai, atlet yang menemukan kebuntuan. Pola pikir ini meningkatkan kecemasan, mengganggu kinerja, dan menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. (herdi)

Baca Juga: Stres Berkontribusi Besar Dalam Masalah Kurang Tidur

Namun, orang yang menerima stres sebagai bagian normal dari kehidupan sehari-hari dan dengan pola pikir positif mengalami stres sebagai hal yang menggembirakan dan menyegarkan, dan mereka menuai manfaat dari energi ekstra ini untuk merespons secara efektif berbagai tantangan.

Seperti yang kamu pikir, orang dengan pola pikir seperti ini sering kali berakhir dengan hasil keseluruhan yang lebih baik. Ini adalah orang-orang yang melakukan pekerjaan terbaik mereka di bawah tekanan dan ketika taruhannya tinggi.

Ubah pola pikir, Hilangkan stres milikmu

Datangnya stress tidak bisa kita lawan, meski kita bisa mengantisipasinya. Kita semua mengalami kerepotan sehari-hari yang menjengkelkan, seperti harus menunggu dalam antrean panjang, berurusan dengan rekan kerja yang membuat frustrasi, dan merasa kewalahan oleh daftar tugas yang tak ada habisnya.

Kita tidak dapat menghilangkan semua stres dari hidup kita, tetapi kita memiliki banyak kendali atas cara kita memikirkan atau membingkai tantangan yang kita hadapi. Belajar menangani stres ini dengan cara yang lebih baik membantu mengurangi efek negatifnya pada tubuh.

Hanya mengubah caramu berpikir tentang stres dapat berdampak besar. Orang yang mempelajari strategi untuk membentuk ulang stres dengan cara yang lebih adaptif. Sebagai energi dan inspirasi, bukan hanya melelahkan dan melemahkan, tapi juga menunjukkan kesejahteraan psikologis dan fisik yang lebih baik. Dari sudut pandang positif, jadikanlah datangnya masalah sebagai tanda bahwa kamu perlu berubah dan tumbuh. Dengan adanya masalah bisa menjadikan kita lebih baik lagi dari sebelumnya, juga bisa saja stress datang karena kita sudah lelah dan membutuhkan istirahat.

Kita tidak dapat mengontrol apa yang telah di berikan kehidupan kepada kita, tetapi kita semua dapat beradaptasi dari peristiwa-peristiwa sulit dan mengubahnya sebagai tantangan dan bukan lagi ancaman. Pergeseran pola pikir ini memiliki manfaat besar bagi kesehatan psikologis dan fisik kita.

Sumber: thriveglobal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.