Windows Jamin Penambahan Performa Pada Pembaruan Windows 11

oleh -46 views
Windows 11

ZETIZEN RADAR CIREBON – Microsoft tampak kembali poles sistem operasi yang baru-baru ini berumur enam bulan, Windows 11. Meski masih belum bisa gantikan sistem operasi pendahulunya, namun kini adalah masa vital di mana mayoritas tengah menjajalnya. Kali ini, pembaruan Windows 11 jamin penambahan performa. (mrg)

Sebagaimana yang kita ketahui, sistem operasi besutan Microsoft pada dasarnya jalankan background process meski dalam keadaan idle sekalipun. Beruntung, buatmu yang merasa hal tersebut cukup menyebalkan, Microsoft luncurkan pembaruan Windows 11 Build 22557 beberapa waktu lalu untuk tekan alokasi resource.

Untuk jalankannya pun terbilang cukup mudah, karena kamu hanya perlu klik kanan dan aktifkan Efficiency Mode di taskbar. Dengan implementasi tersebut, background process yang seharusnya memakan banyak resource, bisa ditekan dengan efisien.

Baca juga : Meta Direncanakan akan Hadirkan Fitur NFT di Instagram

Bila hal tersebut dirasa kurang mencukupi, ada pula fitur Eco Quality of Service (EcoQoS) untuk maksimalkan optimisasi prosesor. Tentu pembaruan Windows 11 ini merupakan kabar baik, terutama bila brott gunakan laptop dengan sistem operasi anyar tersebut. Selain hemat daya, pembaruan ini bisa kurangi tingkat kebisingan yang dihasilkan kipas internal laptop.

Berdasarkan informasi yang dibeberkan oleh Microsoft, setidaknya ada beberapa hal yang akan makin disempurnakan:

  • Kebebasan untuk atur Efficiency Modes (EcoQoS) sesuka hati
  • Mengurangi konsumsi daya sampai dengan 90%
  • Penurunan potensi panas yang dapat dihasilkan sebuah perangkat
  • Menambah efisiensi dan performa secara keseluruhan
  • Kurangi potensi thermal throttling yang mungkin terjadi
  • Menambah durasi dan daya tahan baterai pada laptop

Selain tawarkan penambahan performa, pembaruan Windows 11 terbukti menambah responsivitas dari perangkat yang digunakan. Raksasa Microsoft pun jamin penambahan performa sampai dengan 76%, sebuah klaim yang menurut kami cukup masif dan penuh percaya diri.

Dengan pembaruan di atas, tak heran rasanya bila dalam beberapa waktu mendatang sistem operasi Windows 11 mengasapi sistem operasi terdahulu.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.